bdadinfo.com

Ridwan Kamil Punya 1 Jagoan di Pilpres 2024, Airlangga Hartarto - News

Ridwan Kamil (Instagram/ridwankamil)

 

- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendukung penuh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (Capres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Saya taat pada aturan yang ada di Golkar yaitu mengusung Pak Airlangga sebagai capres," kata Emil yang juga Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini kepada wartawan di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Senin 13 Maret 2023.

Emil menyadari namanya masuk dalam bursa calon yang bisa diusung untuk Pilpres 2024. Namun Emil tegas dirinya tidak ingin melanggar keputusan partai.

Lebih lanjut, Emil memiliki elektabilitas untuk bertarung di Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2024. Akan tetapi, Emil harus mempertimbangkan hal lainnya.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Hari Ini Selasa 14 Maret 2023: Cancer, Leo, Virgo, Libra, Scorpio dan Sagitarius

"Kalau pindah provinsi (kontestasi Pilgub), harus 'ngobrol' dengan partai yang menentukan komposisi," ujarnya.

Emil menegaskan, ia masih tergiur menjadi orang nomor satu di Jawa Barat. Ia siap bertarung kembali untuk periode kedua.

"Yang sudah ada di depan mata adalah Pilkada Jabar," ujar Emil.

Sejumlah survei menyebut nama Emil. Terutama dalam bursa calon wakil presiden (Cawapres). Sementara Partai Golkar sudah memiliki nama tunggal untuk diusung di Pilpres 2024, yakni Airlangga Hartarto. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat