bdadinfo.com

Kunci Jawaban Halaman 229 Kelas 11 Bahasa Indonesia Kurikulum 2013 Kaidah Kebahasaan Teks Resensi - News

Soal Bahasa Indonesia kelas 11 halaman 229 Kurikulum 2013

- Kunci jawaban kelas 11 berikut dikutip dari Bahasa Indonesia Kelas XI SMA/MA/SMK/MAK karya Suherli, dkk. edisi revisi 2017 Kurikulum 2013.

Kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 11 halaman 229 ini memuat materi tentang menganalisis perbedaan kaidah kebahasaan antara dua teks resensi fiksi "Tuilet" dan nonfiksi "Tip & Trik Jago Main Rubik".

Kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 11 Kurikulum 2013 ini pun menjadi bahan evaluasi untuk menelaah tingkat pemahaman siswa tentang materi tersebut.

Baca Juga: Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 213 Kurikulum 2013 Tugas Tokoh dalam Teks Biografi

Setelah kamu membaca kedua teks resensi di atas, lakukanlah
analisis perbedaan dari kedua teks resensi tersebut berdasarkan kaidah kebahasaan.

Teks Kaidah Kebahasaan
Penggunaan Kalimat Penggunaan Jenis Kata
I Kalimat menggunakan gaya bahasa yang ringan dan mudah dipahami meski kata-katanya bercampur antara kata baku dan kata tak baku atau asing. Jenis kata yang digunakan adalah campuran antara bahasa daerah, bahasa baku Indonesia, dan bahasa asing, seperti segeng, keren, werewolf, gue, dan loe.
II Kalimat menggunakan gaya bahasa cenderung baku yang masih bisa dimengerti, dengan menjual kelebihan sekaligus kekurangan isi buku. Jenis kata yang digunakan adalah lebih pada bahasa baku dengan penuturan yang rapi dan efektif.

Baca Juga: Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 SMP/MTs Halaman 151 Kurikulum 2013 Informasi Cerita Inspiratif

Itulah kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 11 halaman 229 Kurikulum 2013 tentang analisis perbedaan kaidah kebahasaan antara dua teks resensi. Semoga bermanfaat.

Sebagai informasi, kunci jawaban ini hanyalah referensi belajar, siswa dan orang tua dapat mengeksplorasi jawaban lebih baik dari sumber tepercaya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat