bdadinfo.com

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 7 Halaman 128 Teks Laporan Hasil Observasi Hutan Bakau dan Museum - News

Soal Bahasa Indonesia kelas 7 halaman 128 Kurikulum 2013

- Kunci jawaban kelas 7berikut dikutip dari Bahasa Indonesia Kelas VII SMP/MTs edisi revisi 2017 karya Titik Harsiati, dkk. Kurikulum 2013.

Kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 7 halaman 128 ini memuat materi tentang teks laporan hasil observasi 'Hutan Bakau' dan 'Museum'.

Kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 7 Kurikulum 2013 ini pun menjadi bahan evaluasi untuk menelaah tingkat pemahaman siswa tentang materi tersebut.

Baca Juga: Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Semester 2 Halaman 178 Kegiatan 7.1 Teks Persuasi Kurikulum 2013

Setelah membaca teks di atas, diskusikan hal-hal berikut!

a) Tujuan teks laporan hasil observasi.

b) Isi yang dibicarakan pada teks laporan hasil observasi.

Kunci jawaban:

Teks 1 berjudul 'Hutan Bakau' memiliki tujuan untuk menjelaskan tentang ilmu ekologi dan biologi pada hutan bakau. Isi teks laporan tersebut membahas tentang definisi, ciri khas, dan fungsi hutan bakau, tetapi sering kali ada pengulangan kata dan bahkan kalimat sehingga tidak sistematis meski penjabaran definisi, ciri khas, dan fungsi berurutan.

Teks 2 berjudul 'Museum' memiliki tujuan untuk menjelaskan tentang ilmu sejarah dan budaya masyarakat, geologi, biologi, dan antropologi. Isi teks laporan tersebut membahas tentang definisi museum, jenis museum, serta benda koleksi bersejarah di dalamnya yang dijabarkan secara sistematis sehingga pembaca lebih memahaminya.

Baca Juga: Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 SMP/MTs Halaman 151 Kurikulum 2013 Informasi Cerita Inspiratif

Itulah kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 7 halaman 128 ini memuat materi tentang teks laporan hasil observasi 'Hutan Bakau' dan 'Museum'. Semoga bermanfaat.

Sekadar informasi, kunci jawaban ini hanyalah referensi belajar, siswa dan orang tua dapat mengeksplorasi jawaban lebih baik dari sumber tepercaya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat