bdadinfo.com

Kerja Sama Internasional Negara Maju dan Berkembang, Kunci Jawaban IPS Kelas 8 Halaman 273 Kurikulum Merdeka - News

Aktivitas Kelompok IPS kelas 8 halaman 273 Kurikulum Merdeka

Kunci jawaban IPS kelas 8 berikut dikutip dari Ilmu Pengetahuan Sosial SMP Kelas VIII karya Supardi, dkk. edisi 2021 Kurikulum Merdeka.

Kunci jawaban IPS kelas 8 Aktivitas Kelompok halaman 273 ini memuat materi tentang kerja sama internasional negara maju dan berkembang.

Kunci jawaban IPS kelas 8 Kurikulum Merdeka ini untuk menelaah tingkat pemahaman siswa tentang materi kerja sama internasional.

Baca Juga: Contoh Soal Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) Kelas 6 SD/MI Beserta Kunci Jawaban

Lembar Aktivitas 15

Aktivitas Kelompok

Kerja sama internasional banyak memberikan manfaat untuk memenuhi kebutuhan suatu negara. Akan tetapi, hal tersebut berdampak pada negara yang sangat bergantung pada negara lain untuk mencukupi kebutuhan di negaranya. Perkembangan iptek juga mengakibatkan kesenjangan ekonomi antara negara maju dengan negara berkembang.

1. Mengapa ada negara yang tidak dapat memenuhi kebutuhannya sendiri?

Kunci jawaban: Karena negara tersebut mengalami konflik berkepanjangan seperti peperangan, yang berdampak buruk pada kebijakan ekonomi dan politiknya serta kesejahteraan rakyatnya

2. Solusi apa yang dapat digunakan untuk mengatasi permasalahan tersebut?

Kunci jawaban: Menurut saya, solusinya dapat berupa bantuan dari negara-negara maju yang lain yang sukarela bekerja sama menopang kebutuhan sandang, pangan, dan papan rakyatnya selagi pemerintah setempat berusaha bangkit dari keterpurukan dengan sejumlah kebijakan baru. Selain itu, negara-negara maju bersatu untuk menentang adanya peperangan dan konflik wilayah berkepanjangan yang berdampak buruk bagi kehidupan manusia di dalamnya, serta memberikan bantuan psikologis kepada mereka.

Baca Juga: Kunci Jawaban IPS Kelas 9 Halaman 194 195 196: Perdagangan Internasional dan Perekonomian Indonesia

Itulah kunci jawaban IPS kelas 8 Aktivitas Kelompok halaman 273 Kurikulum Merdeka tentang kerja sama internasional negara maju dan berkembang. Semoga bermanfaat.

Sebagai informasi, kunci jawaban ini hanyalah referensi belajar, siswa dan orang tua dapat mengeksplorasi jawaban lebih baik dari sumber tepercaya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat