bdadinfo.com

Mata Normal, Cermin Datar dan Lensa Cembung, Kunci Jawaban IPA Kelas 8 Semester 2 Halaman 226 227 Bagian B - News

IPA kelas 8 halaman 226 227 Kurikulum 2013

Kunci jawaban IPA kelas 8 berikut dikutip dari Ilmu Pengetahuan Alam SMP/MTs Kelas VIII Semester 2 karya Siti Zubaidah, dkk. edisi revisi 2017 Kurikulum 2013.

Kunci jawaban IPA kelas 8 Semester 2 halaman 226 227 Bagian B ini memuat materi tentang mata normal, penglihatan normal, lensa negatif, cermin datar, lensa cembung, penyebab terjadinya orang tenggelam di kolam renang, posisi ujung tombak diarahkan.

Kunci jawaban IPA kelas 8 halaman 226 Kurikulum 2013 ini untuk menelaah tingkat pemahaman siswa tentang materi tersebut.

Baca Juga: Contoh Soal Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas 6 SD/MI Beserta Kunci Jawaban

B. Jawablah pertanyaan di bawah ini dengan benar!

1. Mata yang normal memiliki kemampuan untuk melihat benda dengan jelas pada jarak yang dekat dan jauh. Mengapa mata kita memiliki kemampuan tersebut?

Kunci jawaban:

Mata kita memiliki daya akomodasi maksimum dan lensa mata yang bisa berubah sesuai objek fokusnya, sehingga kita melihat dengan jelas pada jarak yang dekat dan jauh.

2. Beni memiliki penglihatan normal, kemudian dia mencoba kacamata Udin yang berlensa negatif. Ternyata, penglihatan Beni menjadi kabur. Mengapa hal ini terjadi?

Kunci jawaban:

Karena mata Beni memiliki otot siliar, yang memungkinkan mata bisa melihat benda pada jarak dekat maupun jauh, sehingga mata normal Beni yang mencoba kacamata temannya berlensa negatif menyebabkan penglihatannya justru kabur.

Baca Juga: Kunci Jawaban Uji Kompetensi Bab 6 IPA Kelas 7 Halaman 167 168 Tata Surya Kurikulum 2013

3. Lukislah bayangan yang dibentuk oleh cermin datar untuk benda-benda di bawah ini!

Kunci jawaban:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat