bdadinfo.com

Kegiatan Manusia yang Bisa Merusak Ekosistem Lingkungan, Kunci Jawaban Tema 9 Subtema 3 Kelas 4 Halaman 107 - News

Tema 9 Subtema 3 kelas 4 halaman 107 Kurikulum 2013

Kunci jawaban Tema 9 Subtema 3 kelas 4 berikut dikutip dari Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 Kayanya Negeriku SD/MI Kelas IV karya Maryanto edisi revisi 2017.

Kunci jawaban Tema 9 Subtema 3 kelas 4 Pembelajaran 1 halaman 107 ini memuat materi tentang kegiatan manusia yang bisa merusak ekosistem lingkungan.

Kunci jawaban Tema 9 Subtema 3 kelas 4 Pembelajaran 1 Kurikulum 2013 ini untuk menelaah tingkat pemahaman siswa tentang materi tersebut.

Baca Juga: Apakah Arti Kata Audisi dan Registrasi, Kunci Jawaban Tema 9 Kegiatan Literasi Kelas 5 Halaman 186 187

Ayo Berlatih

Temukan informasi-informasi penting pada bacaan “Dampak Perubahan Lingkungan yang Disebabkan oleh Manusia terhadap Keseimbangan Ekosistem”.

Manusia dan Lingkungan

Kegiatan yang dilakukan manusia bisa berdampak pada lingkungan. Apa maksudnya?

Kunci jawaban:

Manusia memiliki kegiatannya sendiri, dan secara langsung maupun tak langsung bisa berdampak pada lingkungan.

Jika manusia sadar bahwa kegiatannya bisa berdampak bagi lingkungan, tentu saja ia akan bijak dalam memilih kegiatannya terlepas itu untuk memenuhi kebutuhannya. 

Kegiatan manusia bisa jadi merugikan dan bahkan berdampak buruk pada lingkungan, misalnya menebang pohon secara liar, memburu hewan langka, serta membuka lahan dengan membakar hutan secara ekstrem.

Akibat dari kegiatan itu, lingkungan akan menjadi rusak, pohon-pohon akan berkurang, udara menjadi kotor, timbul banjir dan erosi tanah, hewan-hewan akan punah, serta perubahan iklim yang ekstrem yang memicu pemanasan global.

Baca Juga: Sifat Larutan Gula dan Kopi, Kunci Jawaban Tema 9 Subtema 2 Kelas 5 Halaman 65 Pembelajaran 1

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat