bdadinfo.com

PLN Goes to Campus, Ratusan Mahasiswa Politeknik ATI Padang Antusias Ikuti Internalisasi K2 - News

PLN Goes to Campus, Ratusan Mahasiswa Politeknik ATI Padang Antusias Ikuti Internalisasi Keselamatan Ketenagalistrikan (Humas PLN )

- PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Sumbar goes to campus, mahasiswa Politeknik ATI Padang antusias ikuti Internalisasi Keselamatan Ketenagalistrikan.

Kegiatan itu untuk meningkatkan pemahaman serta kepedulian generasi muda terhadap Keselamatan Ketenagalistrikan (K2) yang digelar pada Jumat, 16 Juni 2023.

Direktur I Politeknik ATI Padang, Harmi Wati beserta jajaran menyambut langsung Tim PN.

Baca Juga: 47 PLTU Kapasitas 18 GW Dikelola PLN Group, Hasilkan 3 Jon FABA Tiap Tahun

Harmi mengucapkan terimakasih atas inisiatif PLN memberikan edukasi kepada masyarakat terkait K2, termasuk kepada mahasiswa dan pengajar di kampusnya.

"Listrik adalah faktor yang sangat penting dan dekat dengan keseharian kita. Di lingkungan kampus ini hampir seluruh kegiatan belajar mengajar dan kegiatan laboratorium menggunakan perangkat listrik skala kecil hingga besar. Jadi perlu edukasi K2 penting," katanya.

Setidaknya 150 peserta dan dosen hadir mengikuti internalisasi K2 yang disampaikan tim PLN.

Baca Juga: 47 PLTU Kapasitas 18 GW Dikelola PLN Group, Hasilkan 3 Jon FABA Tiap Tahun

Pada paparan sosialisasinya, PLN menyampaikan tentang bahaya listrik, tips agar terhindar dari bahaya listrik, faktor penyebab terjadinya kecelakaan dan kerugian akibat listrik, dan lain sebagainya.

Manager K3L dan Keamanan PLN UID Sumbar, Misran Hasra menyampaikan, listrik adalah energi yang tidak terlihat, tidak berbau, tidak berbunyi dan berwujud. Namun energi ini terus digunakan atau sangat dekat dengan masyarakat.

"Kita perlu mengenali potensi bahaya energi yang selalu digunakan untuk terhidar dari bahaya. Kelalaian atau ketidaktahuan terhadap potensi bahaya listrik dapat menimbulkan berbagai bahaya hingga kematian," katanya.

Edukasi K2 ini, dijelaskan Misran, upaya PLN untuk membantu masyarakat menghindari potensi bahaya listrik. ‘’Jadi PLN hadir memberikan layanan kelistrikan. Kemudian PLN juga ingin masyarakat tetap aman dan nyaman berlistrik dengan terhindar dari potensi bahaya listrik,’’ jelasnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat