bdadinfo.com

Manjakan Pelanggan, Kini PLN Hadirkan Meteran Listrik AMI - News

Manjakan Pelanggan, Kini PLN Hadirkan Meteran Listrik AMI (Humas PLN )

- Manjakan pelanggan, kini PT PLN (Persero) menghadirkan meteran listrik Advanced Metering Infrastructure (AMI).

Melalui meteran listrik pelanggan langsung bisa monitoring tagihan listrik karena sistem lebih aman dan pelayanan lebih cepat.

Seperti yang dirasakan Iman, Ketua RT 06, Gudang Peluru Kelurahan Kebon Baru Jakarta Selatan.

Baca Juga: Pemprov Sumbar Apresiasi PLN terhadap Gerakan Masyarakat Pemerhati Lingkungan

Iman memuji langkah PLN dalam menghadirkan sistem baru ini. Baginya, sistem AMI lebih akurat dan tidak memakan waktu saat menunggu petugas PLN mencek meteran di rumah.

"Tiap awal bulan petugas PLN harus keliling rumah pelanggan. Tapi dengan sistem baru ini, sekarang lebih akurat dan tidak menyita waktu," katanya.

Hal serupa juga disampaikan Maman warga Kota Bandung, Jawa Barat. Dia mengakui meteran AMI lebih mudah dalam pengontrolan penggunaan listrik.

Baca Juga: MinaGot Sumbar Berhasil Kelola 18,6 Ton Sampah Organik Berkat TJSL PLN

“Sekarang petugas tidak perlu lagi datang ke rumah untuk catat meter. Saya juga dapat mengontrol pemakaian listrik dengan cepat," katanya.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menjelaskan, Advanced Metering Infrastructure (AMI) merupakan alat pengukur penggunaan listrik yang sudah dilengkapi dengan fitur komunikasi dua arah.

Darmawan menegaskan, bahwa dengan AMI, pelanggan bisa memonitoring dan kontrol secara real-time. Pembacaan meter otomatis dengan tambahan kemampuan penerapan tarif secara dinamis dan interkoneksi.

"Penerapan smart meter berbasis AMI membawa manfaat besar untuk pelanggan. Seperti pembacaan data meter secara real-time," katanya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat