bdadinfo.com

Terakreditasi Paripurna, Inilah 2 Rumah Sakit Pendidikan Milik Perguruan Tinggi Terkemuka di Sumatera - News

Rumah Sakit Universitas Andalas dan Rumah Sakit USU (rsp.unand.ac.id, rumahsakit.usu.ac.id)

- Memiliki Fakultas Kedokteran, 2 universitas di Sumatera ini dilengkapi dengan fasilitas rumah sakit pendidikan yang memiliki pelayanan yang terbuka bagi masyarakat.

Rumah Sakit Pendidikan sendiri merupakan rumah sakit yang menyelenggarakan pendidikan, penelitian, dan pelayanan kesehatan secara terpadu dalam bidang pendidikan profesi kedoktean, pendidikan berkelanjutan, dan pendidikan tenaga kesehatan lainnya.

Adapun rumah sakit pendidikan yang ada di Sumatera diantaranya rumah sakit yang dimiliki oleh Universitas Andalas dan Universitas Sumatera Utara.

Baca Juga: Resmi Dipolisikan, Mayang Terancam 5 Tahun Penjara: Ini Penyebabnya

1. Rumah Sakit Universitas Andalas

Rumah Sakit Universitas Andalas merupakan Rumah Sakit Perguruan Tinggi Negeri (RSPTN) yang berada dibawah pengelolaan Universitas Andalas.

Rumah sakit ini berada di kompleks kampus Universitas Andalas Limau Manis, Kecamatan Pauh, Kota Padang, Sumatera Barat.

Sesuai dengan prinsip rumah sakit, rumah sakit pendidikan ini bertujuan menciptakan sumber daya unggulan dalam bidang kesehatan. untuk memenuhi pilar

Baca Juga: Prasasti Neusu, Peninggalan Sejarah Bangsa Tamil di Daerah Serambi Mekkah Aceh

Mempunyai motto bekerja dengan ilmu, amal, dan spiritual demi kemaslahatan pasien, Rumah Sakit Universitas Andalas mengedepankan prinsip pengobatan dimulai dengan pelayanan yang baik dan ramah.

Dengan kinerjanya yang unggulan, Rumah Sakit Universitas Andalas telah tercatat memenuhi akreditasi paripurna bintang 5.

Rumah Sakit Universitas Andalan juga telah dilengkapi dengan fasilitas rawat inap, CT Scan, IGD 24 jam, laboratorium, ICU, poliklinik, rehabilitasi medik, hingga pelayanan kanker seperti kemoterapi.

Baca Juga: Tersandung Kasus Suap, Irjen Napoleon Bonaparte Lolos dari Pemecatan Polri: Demosi 3 Tahun 4 Bulan!

2. Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara (USU)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat