bdadinfo.com

Pertandingan Indonesia vs Libya, Ujian Penting Bagi Skuat Garuda Senior sebelum Terbang ke Qatar - News

Timnas Indonesia Tengah Berlatih di Turki, Untuk Persiapan Piala Asia 2024. (Instagram @pssi)

Timnas Indonesia tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi event Piala Asia yang akan digelar di Qatar pada 12 Januari - 10 Februari 2024 mendatang.

Namun sebelum berangkat ke Qatar, skuat Garuda senior akan melakoni laga persahabatan 2 kali dengan Timnas Libya pada tanggal 2 dan 5 Januari 2024, di Aksu, Turki.

Skuat asuhan Shin Tae Yong mengaku siap menjalani pertandingan penting, sebelum menghadapi laga yang begitu berat di fase grup D bersama Jepang, Irak dan Vietnam.

Baca Juga: Fadhillah Puasa Sunnah Bulan Sya'ban, Bulan yang Amalannya Diangkat ke Hadapan Allah SWT

Pelatih asal Korea Selatan menilai tidak ada alasan khusus, bahkan hanya sekedar ingin mencari tim yang tersedia untuk bisa diajak bertanding sebelum berangkat ke Qatar.

"Jadi pertandingan ini,bisa membuat kami kendalikan pemain, dan fokus yang penting adalah Piala Asia. Jadi segala sesuatu akan difokuskan ke situ," kata Shin, dikutip dalam ungkapan yang disampaikan pada Selasa, 2 Januari 2024.

Pelatih Shin sempat mengizinkan pemain Naturalisasi Timnas, Shayne Pattynama untuk kembali ke Belanda karena urusan keluarga, karena Ibu dari pemain berusia 25 tahun tersebut tengah sakit.

Baca Juga: Mengenang Harimau Bali, Fauna Endemik Pulau Dewata yang Sudah Punah

Baginya, pelatih berumur 53 tahun tersebut telah memikirkan secara matang dalam keputusan tersebut, dan yang paling penting adalah Shayne bisa bertemu dan memastikan kondisi ibunya terlebih dahulu.

"Saya sudah mengizinkan Shayne untuk kembali ke Belanda, agar psikologis lebih stabil," ungkap Shin.

Tetapi, beruntung kondisi Ibu Shayne baik-baik saja, sehingga ada peluang bagi Shayne untuk segera kembali bersama dengan rombongan Timnas Indonesia saat kembali dari Belanda.

Baca Juga: Terjadi Tabrakan Antara 2 Pesawat di Bandara Haneda Jepang dari Hokkaido, 5 Penumpang Coast Guard Dikabarkan Tewas

Sementara itu bagi Bek Timnas, Wahyu Prasetyo menilai jika rekan-rekan timnas telah mengikuti pelatihan di Turki dengan baik, bahkan memberikan program untuk persiapan di Piala Asia 2024.

"Selama pelatihan di Turki, kondisi saya cukup bagus, begitu juga dengan teman-teman yang merasa lebih baik dari sebelumnya," ungkap Wahyu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat