bdadinfo.com

Jose Mourinho Resmi Dipecat AS Roma, Mantan Gelandang Timnas Italia Ini Gantikan The Special One Hingga Akhir Musim - News

As Roma resmi pecat Jose Mourinho (AS Roma)

- Pelatih Portugal, Jose Mourinho resmi dipecat AS Roma pada Selasa, 16 Januari 2024 sore tadi.

Pelatih yang dijuluki The Special One tersebut telah melatih Giallorossi sejak awal musim 2021-22. Pada musim tersebut, Mourinho membawa AS Roma juara UEFA Europa Conference League di edisi pertama.

Tidak hanya itu pula, Mourinho juga membawa Roma ke final UEFA Europa League yang diselenggarakan di Budapest, Hungaria sebelum dikalahkan Sevilla lewat adu penalti.

Baca Juga: Sering Dikira Sama, Inilah 5 Perbedaan Uni Emirat Arab dengan Arab Saudi yang Wajib Diketahui

Sebelum dipecat, AS Roma menelan kekalahan atas AC Milan dengan skor 1-3 ketika bertandang ke San Siro pada Minggu, 14 Januari kemarin. Gol AS Roma dicetak oleh Leandro Paredes lewat titik putih pada menit ke 69.

Di musim ini, kemenangan terbesar AS Roma selama Mourinho menjabat sebagai pelatih ketika berhadapan dengan Empoli pada 17 September 2023. Saat itu Roma menang 7 gol tanpa balas.

Klub yang dimiliki oleh Dan Friedkin telah berkomunikasi secara pribadi atas keputusannya untuk memecat pelatih asal Portugal tersebut, dikutip dari Romapress.

Pengusaha asal Amerika Serikat yang sudah 5 tahun menjabat sebagai pemilik klub yang bermarkas di ibukota Italia tersebut merasa hasil dan penampilan buruk timnya tidak dapat diterima dan menyatakan bahwa klub masih bisa membalikkan keadaan dengan pergantian posisi manajer.

Baca Juga: Sumatera Utara Semakin Kecil Wilayahnya, 4 Kabupaten Terbelakang Ini Mau Cabut dari Sumut Jadi Provinsi Baru

Saat ini Daniele De Rossi resmi menggantikan posisi Jose Mourinho. Mantan gelandang timnas Italia itu pernah memperkuat AS Roma selama 18 musim sebagai pemain dengan 616 penampilan dan 63 gol di semua kompetisi.

Bersama Giallorossi, Daniele De Rossi membawa timnya dua kali juara Coppa Italia pada 2007 dan 2008 serta satu Supercoppa Italiana pada 2007 ketika mengalahkan Inter 1-0 pada awal musim 2007-08.

Serta bersama timnas Italia, De Rossi mencatat 117 penampilan dan 21 gol dan tergabung di skuad Azzurri saat juara Piala Dunia 2006.

Baca Juga: Deretan 10 soal KPK dan FPB Matematika Kelas 5 SD Kurikulum Merdeka

Pasca pensiun sebagai pesepakbola, De Rossi bergabung dalam staf kepelatihan timnas Italia saat juara Euro 2020, yang kala itu dimainkan pada 2021 karena pandemi COVID-19.

Sebelum melatih di Roma, De Rossi juga melatih klub Serie B, SPAL. Namun saat itu ia harus dipecat pada Februari 2023 lantaran hasil buruknya yang membuat klubnya terdampar ke zona merah musim lalu hingga posisinya digantikan oleh Massimo Oddo.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat