bdadinfo.com

Jadi Andalan Timnas Indonesia, Ini Dia Profil Elkan Baggot yang Ternyata Lahir di Negara Ini - News

Profil Elkan Baggot, pemain Timnas Indonesia (pssi.org)

- Bintang Timnas Indonesia Elkan Baggott punya target pribadi untuk Piala Asia 2023 di Qatar.

Ia ingin mengharumkan nama keluarga besarnya dengan meraih hasil terbaik bersama Timnas Indonesia.

Elkan mengatakan, bermain di turnamen setingkat Piala Asia merupakan suatu kebanggaan dan prestasi, apalagi Indonesia sudah absen selama 17 tahun di turnamen tersebut.

Indonesia terakhir kali mengikuti Piala Asia pada tahun 2007.

Baca Juga: Medan Bebas Macet! Baru Launching, 6 Ribu Penumpang sudah Merasakan Bus Listrik Gratis Ini, Lewat Rute Mana Saja?

Saat itu, Indonesia bersama tiga negara Asia Tenggara (ASEAN) lainnya, yakni Malaysia, Vietnam, dan Thailand.

Elkan mengatakan, menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan bermain di timnas merupakan hal yang spesial baginya.

Elkan memutuskan untuk menjadi warga negara Indonesia. Meski ia punya kesempatan untuk memiliki paspor Thailand dan Inggris.

Diketahui, Elkan lahir di Thailand dan besar di Inggris. Namun, ia memutuskan untuk memperkuat tanah air ibunya, Indonesia.

Baca Juga: Teaser Generasi Always Ready: Xiaomi Indonesia sedang Menyiapkan Sesuatu yang Baru, Smartphone Redmi Note 13 Series?

"Itu (menjadi warga negara Indonesia) adalah salah satu bagian terbesar dalam hidup saya. Saya menghabiskan sekitar tiga tahun di sana (Indonesia), sebagian dari masa kecil saya," kata Elkan Baggott.

"Saya sangat dekat dengan keluarga saya dari sisi kehidupan Indonesia. Jadi saya mencoba untuk membuat mereka bangga dengan bermain untuk negara ini. Menjadi orang Indonesia adalah suatu kehormatan bagi saya dan sesuatu yang saya cintai," sambungnya.

Elkan mengatakan keluarga besarnya di Indonesia selalu mengirimkan pesan dukungan yang menyentuh hati dan memotivasinya untuk melindungi grup Garuda.

Baca Juga: Tragedi di Laut Azov: Ukraina Menembak Jatuh Pesawat Rusia, Mengguncang Kekuatan Udara Kremlin

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat