bdadinfo.com

Inilah Perbedaan dari Formasi Permainan AS Roma antara Pelatih Jose Mourinho dan Daniele De Rossi - News

Perbedaan Formasi AS Roma antara Jose Mourinho dan Daniele De Rossi

- AS Roma, kini berada dalam momen kebangkitan setelah meraih kemenangan 3 beruntun atas Hellas Verona, Salernitana dan Cagliari dibawah Pelatih baru, Daniele De Rossi.

AS Roma kini semakin menggila setelah berhasil mengalahkan Cagliari, dengan skor 4 - 0 tanpa balas, yang dicetak oleh Lorenzo Pellegrini pada menit 2, lalu 2 gol dicetak oleh Paulo Dybala, dan 1 gol Lewat Dean Huijsen.

Kemenangan ini menjadi pertanda bahwa klub asal Italia, kini berada dalam jalur kemenangan, meskipun baru melakoni beberapa pertandingan liga Serie A yang semakin ketat.

Baca Juga: Hikmah dari Peristiwa Isra Miraj, Memberikan Makna Penting untuk Memahami Kuasa Allah SWT

Pelatih yang juga Mantan Kapten AS Roma periode 2017 - 2019, telah memberikan perubahan yang begitu signifikan semenjak pemecatan Jose Mourinho pada Selasa, 16 Januari 2024 lalu.

Kehadiran De Rossi seolah-olah menunjukkan tanda-tanda kebangkitan yang berarti, bahkan debut sebagai Pelatih AS Roma terjadi saat berhasil mengalahkan Hellas Verona dengan skor 2 - 1.

Gol yang dicetak oleh Romelu Lukaku dan Lorenzo Pellegrini, membuktikan jika AS Roma saat ini tidak ingin lagi menoreh kekalahan pada pertandingan di sisa musim 2023 - 24.

Baca Juga: Update Terbaru Pembangunan Ibu Kota Nusantara: Investasi Swasta dan Kritikan Anies Baswedan

Sejak awal musim dibawah asuhan Pelatih asal Portugal, AS Roma hanya meraih 8 Kali Kemenangan, 5 Kali hasil Imbang, dan 7 kali kekalahan, dengan berada di peringkat 9 dengan 29 poin.

Namun di bawah Pelatih De Rossi, AS Roma meraih 3 kemenangan beruntun, dan berhasil naik ke Peringkat 5 dengan 38 poin, atau berada di zona kompetisi Eropa musim 2024 - 25 mendatang.

Meskipun baru menukangi AS Roma dalam beberapa hari, tentu kehadiran Daniele De Rossi dapat memberikan semangat dan motivasi bagi para pemain yang sedang dalam performa terbaik.

Baca Juga: Tantangan dan Potensi Jakarta International Stadium: Antara Biaya Operasional dan Pendapatan

Seperti Romelu Lukaku, Paulo Dybala, Rick Karsdorp, Tammy Abraham, Stephan El Shaarawy, Leandro Paredes, Rui Patricio dan Bryan Cristante, yang mampu memberikan kejutan bagi klub asal Ibukota Italia.

Berbicara mengenai kondisi AS Roma saat ini, tentu saja penting untuk membandingkan gaya permainan yang diterapkan antara Jose Mourinho, dengan Daniele De Rossi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat