bdadinfo.com

Buntut Performa Buruk I Giallorossi, Pemilik AS Roma Resmi Pecat Jose Mourinho - News

Jose Mourinho Dipecat AS Roma (AS Roma)

- Kabar mengejutkan datang dari sepakbola Italia. Klub Serie A AS Roma memecat Jose Mourinho sebagai kepala pelatih yang telah bekerja selama dua setengah tahun.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada José, atas nama kami semua di AS Roma, untuk semangat dan semua usahanya sejak kedatangannya di klub,” kata Dan dan Ryan Friedkin selaku pemilik klub AS Roma seperti dikutip dari situs asroma.com.

Pemecatan tersebut merupakan buntut dari performa buruk Mourinho dalam menukangi I Giallorossi di Liga Italia Serie A musim 2023/2024.

Baca Juga: Rahasia Di Balik Air Putih: Apakah Water Fasting Benar-Benar Aman Untuk Diet?

Il Lupi hanya memenangkan satu dari enam pertandingan terakhir di Serie A.

Laga pekan ke-20 Serie A pada 15 Januari 2024, AS Roma kalah dengan skor 1-3 dari AC Milan yang bermain di Stadion San Siro.

Saat ini, AS Roma berada di urutan kesembilan klasemen sementara dengan perolehan 29 poin.

Baca Juga: Itel Resmi Merilis Smartphone P55 NFC secara Resmi di Indonesia, Begini Spesifikasinya

Sebelumnya, AS Roma tersingkir di ajang Coppa Italia musim ini setelah dikalahkan rival sekotanya SS Lazio dengan skor 1-0.

AS Roma resmi menunjuk mantan kapten I Giallorossi, Daniele De Rossi, sebagai pengganti Mourinho hingga akhir musim kompetisi.

AS Roma memiliki opsi untuk memperbarui kontraknya berdasarkan pencapaian dan hasil yang diperoleh. Menurut SkySports, Graham Potter dan Antonio Conte juga dipertimbangkan untuk peran tersebut, seperti dikutip dari situs skysports.com.

Baca Juga: Waduh! Pria Kupang Bayar Denda Rp77 Juta Akibat Ingkar Janji Menikahi Pacar, Inilah Kasus Unik di Dunia Percintaan

Penampilan perdana Daniele De Rossi sebagai pelatih AS Roma adalah pertandingan melawan Verona di Liga Serie A pekan ke-21 pada Minggu, 21 Januari 2024 yang berlangsung di Stadio Olimpico.

“Kami senang bisa menyerahkan peran manajerial kepelatihan AS Roma kepada Daniele De Rossi karena kami merasa kepemimpinan dan ambisi yang selalu melekat dalam dirinya dapat menjadi penentu untuk mencapai tujuan tim hingga akhir musim,” ujar Dan dan Ryan Friedkin di situs resmi AS Roma.

Karie Jose Mourinho di AS Roma tidaklah buruk. Mourinho mulai bergabung dengan AS Roma pada tahun 2021.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat