bdadinfo.com

Marcus Gideon Resmi Pensiun dari Bulutangkis! Ini Daftar Prestasi Terbaiknya Bersama Kevin Sanjaya - News

Marcus Gideon resmi pensiun dari bulutangkis Internasional (Instagram)

- Marcus Fernaldi Gideon mengejutkan pecinta Bulutangkis atas keputusannya gantung raket atau pensiun.

Tokoh bulutangkis Indonesia yang juga dikenal sebagai minion bersama Kevin Sanjaya ini memutuskan pensiun.

Tepatnya, Marcus tidak akan lagi bertanding bulutangkis di level internasional.

Baca Juga: Update Proyek-Proyek Vital di Kawasan Ibu Kota Nusantara: Dari Penutupan Titik Nol hingga Pembangunan Hotel Nusantara

Pengumuman atas keputusannya ini, ia sampaikan di unggahan akun Instagram pribadinya, Sabtu 9 Maret 2024 waktu pagi WIB. Pengumuman ini sekaligus bertepatan dengan hari ulang tahunnya.

"Terima kasih Tuhan selama 33 tahun ini. Pada hari ini tepat di usia saya 33 tahun, saya memutuskan untuk berhenti dari karier profesional badminton," tulis Marcus dalam akun Instagram-nya.

Marcus juga menuliskan rasa syukur kepada Tuhan Yesus atas kerja keras dan dedikasinya selama 25 tahun menjadi atlet bulutangkis profesional.

Baca Juga: Kenali Perbedaan Antara Handphone Realme C53 vs Redmi 12, Mana yang Paling Cocok Diminati Konsumen Tahun 2024

"Tidak terasa sudah 25 tahun tidak henti-hentinya saya berlatih dan bersaing di lapangan. Saya mengucap syukur kepada Tuhan Yesus yang sudah berkarya dalam hidup saya, tanpa-Nya saya mungkin tidak akan seperti sekarang ini," lanjutnya.

Marcus juga menuliskan rasa terima kasih kepada rekan-rekan sesama atlet, terutama kepada Markis Kido dan Kevin Sanjaya, PBSI, serta beberapa sponsor.

Sebelum ini, banyak penggemar yang bertanya-tanya mengenai karier Marcus dalam bulutangkis. Sebab namanya tidak kunjung masuk dalam daftar pelatnas.

Baca Juga: MenKopUKM: Agregator Dorong Usaha Mikro Naik Kelas

Sejatinya, Marcus memiliki karier di dunia bulutangkis yang gemilang. Prestasi yang ia torehan bersama Kevin Sanjaya menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia.

Salah satu prestasinya adalah berhasil menjadi peringkat satu dunia dalam kategori Men Double selama lima tahun berturut-turut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat