bdadinfo.com

Duel Perempat Final Liga Champions 2023 - 24: Mengenang Kemenangan Besar Blaugrana atas Les Parisien Dengan Skor 6 - 5 - News

Prediksi PSG vs Barcelona


- Undian perempat Final Liga Champions 2023 - 24, telah selesai dilakukan dan yang paling dinantikan oleh fans di seluruh Dunia adalah Paris Saint Germain vs FC Barcelona.

Ya, partai ini tidak hanya sekedar pertandingan antar klub tertinggi di Eropa, tetapi juga menjadi pertandingan yang paling dinantikan oleh seluruh dunia karena sama-sama memiliki pemain bintang.

Duel yang bakal tersaji di dua leg, yaitu pada tanggal 10 dan 16 April mendatang, sehingga PSG maupun Barcelona sama-sama mengincar kemenangan untuk bisa lolos ke Semifinal.

Baca Juga: Stadion Berkapasitas 25.750 Penonton Bakal Hadir di Sumatera Utara, Nilai Kontraknya Mencapai Rp587 Miliar

FC Barcelona vs Paris Saint Germain, memiliki beberapa pertemuan sebanyak 13 kali, diantarannya Barcelona menang 5, PSG Menang 4 kali dan sisannya berakhir imbang sebanyak 4 kali.

Namun pertemuan yang paling seru dan tidak akan dilupakan oleh fans Blaugrana adalah, kemenangan atas Les Parisien pada babak 16 besar musim 2016 - 2017 lalu.

Saat itu, Barcelona berhasil mengalahkan PSG dengan Agregat 6 - 5 di stadion Camp Nou, meskipun PSG unggul telak 4 - 0 atas tim yang diperkuat Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar dan Andres Iniesta.

Namun, partai leg ke 2 yang bermain di Camp Nou pada 8 April 2017, dianggap sebagai pertandingan yang istimewa karena mendapat julukan "La Remortada" yang artinya The Comeback.

Momen ini tidak main-main bagi klub ternama di Catalan dan Spanyol, karena berhasil mengalahkan PSG dengan skor yang menegangkan 6 - 1, tatkala harus bisa mengejar 0 - 4.

Barcelona berhasil mencetak 2 gol terlebih dahulu melalui Luis Suarez pada menit 3, lalu Andres Iniesta yang berhasil menendang gawang PSG, Kevin Trapp walaupun gagal dihalau oleh Layvin Kurzawa yang menghasilkan gol bunuh diri pada menit 40.

Baca Juga: Permudah Kepemilikan Hunian, Bank Mandiri Teken Kerjasama dengan APERSI

Memasuki babak kedua, Blaugrana berhasil mencetak gol ketiga lewat tendangan penalti oleh Lionel Messi pada menit 50, setelah Neymar dijatuhkan di kotak penalti PSG.

Namun PSG bisa mencetak gol pada menit 62, yang dilesakkan oleh Edinson Cavani, sehingga Peluang PSG untuk lolos ke babak berikutnya semakin melebar karena unggul 3 - 5.

Tetapi Barcelona, sebagai klub yang memiliki 5 kali gelar juara Liga Champions Eropa, tidak tinggal diam karena Neymar, menjadi penentu kemenangan Barcelona atas PSG.

Pemain asal Brazil tersebut, berhasil mencetak 2 gol krusial jelang berakhirnya babak kedua, yaitu pada menit 88 lewat tendangan bebas, dan juga tendangan penalti pada menit 90 + 1.

Dengan skor agregat 5 - 5, tentu membuat Les Parisien dipastikan lolos lewat gol tandang, namun tidak disangka-sangka Neymar membuat kejutan dengan memberi umpan pada Sergi Roberto.

Ya, Memasuki menit krusial, Neymar berhasil memberi umpan depan kepada Bek, Sergi Roberto yang akhirnya membuahkan gol pada menit 90 + 5, sehingga membuat pendukung Camp Nou menggila.

Baca Juga: Gagasan Utama Tiap Paragraf Teks Terkait Banjir, Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 6 Halaman 57 Subtema 2 Pembelajaran 1

Hingga akhirnya Barcelona bisa lolos ke Perempat Final dengan skor 6 - 1 atas PSG, dan Neymar didapuk menjadi Man of The Match pada pertandingan yang begitu krusial.

Meskipun saat itu, Neymar akhirnya hengkang ke PSG pada awal musim 2017-18, tetapi kemenangan telak 6 - 1 atas PSG akan dianggap sebagai pertandingan yang paling diingat hingga saat ini.

FC Barcelona yang saat itu dilatih oleh Luis Enrique, dan saat ini melatih PSG akan memiliki momen unik, sekaligus menjadi ajang reuni dengan pelatih Barca saat ini, Xavi Hernandez

Xavi dan Enrique pernah bermain satu tim sebagai pemain pada musim 1998 - 2004, sementara ketika Luis Enrique menjadi pelatih Barcelona pada musim 2014 - 15, Xavi saat itu berada dalam penghujung karirnya.

Kini, Xavi sebagai Pelatih Barcelona akan berhadapan dengan mantan rekan tim, dan juga seniornya yang sudah terlebih dahulu (Luis Enrique) yang merintis jadi Pelatih dan akan bertemu pada 10 April mendatang.

Barcelona kini berada dalam masa transisi, sementara PSG berada dalam puncak kejayaanya dengan pemain sekelas Mbappe, Neymar, Hakimi, Donnarumma, Lee Kang In dan Marquinhos.

Baca Juga: Harga Beras Masih Meroket, Pemerintah Dinilai Tidak Serius

Mampukah Barcelona bisa kembali mengalahkan PSG, atau justru Les Parisien akan memberikan kemenangan krusial untuk Mbappe yang akan diisukan hengkang pada akhir musim ini.

Nantikan pertandingan krusial antara PSG vs Barcelona, yang dipastikan akan menjadi reuni antara Xavi dan Luis Enrique untuk memperebutkan posisi di Semi Final.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat