bdadinfo.com

Resmi Terdegradasi dari Premier League, Sheffield United Berpotensi Pecahkan Rekor Ini - News

Para pemain Sheffield United usai kalah 1-5 atas Newcastle United di Liga Inggris (Sheffield United)

- Sheffield United dinyatakan secara resmi terdegradasi dari Premier League, meski masih menyisakan 3 pertandingan lagi.

Hal itu diperoleh usai mereka takluk 1-5 dalam pertandingan di kandang Newcastle United.

Dengan perolehan 16 poin, mereka sudah tidak mampu lagi mengejar Burnley, Luton Town, dan Nottingham Forest yang masih bersaing untuk keluar dari zona degradasi.

Baca Juga: Kalimantan Timur Bersedih! Tanah Buminya Dihabisi Masih Teriak Soal Legalitas di Atas Nasib Warga dan Dampak yang Terus Memburu

Tim asuhan Chris Wilder tersebut sebelumnya mendapat promosi ke Premier League usai finish kedua di EFL Championship 2022-23.

Sayangnya, mereka gagal memanfaatkan momen promosi tersebut dengan banyak kalah dan seringkali kebobolan.

Klub sudah mengganti Paul Heckingbottom ke Chris Wilder pada awal Desember 2023, tetapi perubahan juga tidak kunjung terjadi.

Baca Juga: Bumi Kalimantan Timur Sudah Musnah! Probelmatika Keruk Harta Karun yang Bawa Malapetaka, Mafia Malah Hura-hura

Mereka masih menempati juru kunci dengan 25 kali kalah, 7 kali seri, dan hanya 3 kali menang.

Perolehan poin mereka musim ini bisa menjadi salah satu yang terendah di Premier League jika kembali kalah dalam 3 pertandingan terakhir.

Dilansir dari ESPN, rekor poin terendah masih dipegang Derby County dengan 11 poin pada Premier League musim 2007-08.

Baca Juga: Sebentar Lagi RI Punya Jaringan Pipa Gas Bumi yang Terhubung dari Sumatera Sampai Jawa, Panjangnya Dikonfirmasi Sudah Sampai 705 KM

Meski tidak mencetak rekor poin terendah, mereka berpeluang menjadi tim dengan rekor kebobolan terbanyak di Premier League.

Jumlah kebobolan mereka adalah 97 gol, yang mendekati rekor dari Swindon Town pada musim 1994-95.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat