bdadinfo.com

Jordi Amat Akumulasi Kartu Merah, Inilah Pemain yang Akan Menggantikan Posisinya dan Bermain Bersama Rizky Ridho - News

Laga Indonesia vs Filipina Kualifikasi Piala Dunia 2026 dihelat 11 Juni 2024 (Foto: Gorajuara/ Instagram/ @timnas.indonesia)


- Kekalahan Indonesia atas Irak, pada laga kelima ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Grup F, menyisakan cerita yang sulit dilupakan bagi pemain Timnas, dan juga pendukung tuan rumah.

Kekalahan dengan skor 0 - 2, tentu tidak hanya sekedar kesalahan dari Kiper Timnas, Ernando Ari, tetapi juga saat Timnas harus bermain dengan 10 pemain dari menit 60.

Hal tersebut, bermula Ketika Bek yang saat ini bermain di klub Liga Malaysia, Johor Darul Ta'zim, Jordi Amat melakukan pelanggaran di kotak penalti, saat berhadapan dengan Striker Irak, Ali Jasim Elaibi.

Baca Juga: 723 KM² Wilayah Hilang, 6 Kecamatan Bersatu Mengajukan Pembentukan Kabupaten Brebes Selatan Demi Pembangunan dan Pelayanan Publik yang Lebih Efektif

Sehingga wasit asal Australia, Shaun Evans mengeluarkan kartu merah, dan tentu saja merugikan perjuangan Timnas yang mengincar kemenangan untuk bisa lolos ke Putaran ketiga.

Kini, tanpa diperkuat Jordi Amat tentu membuat Pelatih Shin Tae Yong, mau tak mau harus Menyusun taktik ulang saat menghadapi Filipina pada laga terakhir di Stadion GBK.

Pertandingan antara Indonesia vs Filipina, akan menjadi laga krusial sekaligus menentukan apakah Timnas Indonesia bisa melangkah lebih jauh, atau tersingkir dari fase grup.

Pelatih asal Korea Selatan, juga sudah Menyusun beberapa perubahan yang mungkin bisa memberikan kejutan, saat menghadapi tim yang berjuluk "The Azkals", di Stadion GBK.

Disinggung mengenai siapa yang akan menggantikan posisi Jordi Amat sebagai Bek Tengah, muncul beberapa kemungkinan untuk menerapkan antara pola yang sama atau berbeda saat menghadapi Filipina.

Baca Juga: Manfaat Kunyit, Ramuan Ajaib untuk Kesehatan dan Kecantikan

Jay Idzes, menjadi pemain yang mungkin bisa mengisi posisi Jordi Amat, yang terkena akumulasi kartu, untuk bermain mendampingi Rizky Ridho, Ivar Jenner atau Asnawi Mangkualam.

Bahkan pemain yang memperkuat klub Venezia F.C., sempat absen saat menghadapi Irak, karena baru saja datang setelah menyelesaikan kompetisi untuk membawa Venezia lolos ke Serie A.

Jay Idzes menganggap laga menghadapi Irak, merupakan yang paling mengecewakan karena harus kehilangan pemain, pada saat 30 menit jelang berakhirnya babak kedua.

"Tentu Jordi merupakan pemain penting di Timnas, karena mempunyai banyak pengalaman di level klub," ungkap Jay, sebagaimana dikutip dalam ungkapan yang disampaikan pada Senin, 10 Juni 2024.

Tentu dengan kehadiran Jay Idzes, akan membuat pemain Filipina "Ketar-ketir", karena The Azkals merasa bersyukur kalau Jordi Amat tidak akan dimainkan pada laga krusial.

Pada pertandingan menghadapi Filipina, tentu Pelatih Shin Tae Yong akan tetap menerapkan formasi 3 bek, dengan Ridho, Ivar Jenner dan Jay Idzes sebagai bek tengah.

Baca Juga: Polisi Panggil Hasto Kristiyanto, Sekjen PDIP Dimintai Keterangan oleh Polda Metro Jaya

Secara head to head, Timnas Indonesia saat ini unggul jauh atas Filipina, setidaknya Skuat Merah Putih memiliki 23 kemenangan, 4 kali imbang, dan 1 kali kalah atas Filipina.

Pertemuan terakhir antara Filipina vs Indonesia di Rizal Memorial Stadium, Manila, dimana Indonesia bermain 1 - 1, dan Saddil Ramdani menjadi pemain yang mencetak gol penyeimbang pada menit 70.

Timnas Indonesia membutuhkan kemenangan penting, saat menghadapi Filipina di Stadion GBK pada Selasa, 11 Juni 2024, agar bisa lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Selain melaju ke babak berikutnya, kemenangan atas The Azkals, juga akan membuat Tim Merah putih bisa menggenggam tiket langsung ke Piala Asia 2027 mendatang.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat