bdadinfo.com

Gubernur I Wayan Koster Tolak Kontingen Israel di ANOC World Beach Games, Jokowi: Saya Belum Dapat Laporan - News

Presiden Jokowi melakukan tanam padi bersama Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Kamis (6/4/2023).  (ANTARA/HO-Kementerian Pertanian)

- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku belum mendapatkan laporan terkait penolakan Gubernur Bali, I Wayan Koster terhadap kontingen Israel di ANOC World Beach Games di Bali, 2023.

Hal itu disampaikan oleh Jokowi usai dirinya menanam padi bersama petani di Desa Senori, Kecamatan Marakurak, Kabupaten Tuban, Jawa Timur pada Rabu, 6 April 2023.

"Saya belum dapat laporan" ucap Jokowi saat itu.

Baca Juga: 14 RS Mitra BPJS Kesehatan Padang Implementasikan Inovasi E-SEP

Menurut I Wayan Koster, alasannya menolak kontingen Israel didasari pada amanat Konstitusi Republik Indonesia dan Peraturan Luar Negeri (Permenlu).

Dalam Permenlu, diketahui bahwa Indonesia tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Israel.

Selain itu, Permenlu juga melarang pengibaran atau penggunaan bendera, lambang, atribut lainnya, dan pengumandangan lagu kebangsaan Israel di Indonesia.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Jabodetabek Besok Jumat 7 April 2023: Hujan Melanda Jaksel, Depok, Bogor dan Tangerang

Sebelumnya, ajang ANOC World Beach Games di Bali akan dilaksanakan pada tanggal 5 hingga 12 Agustus 2023. Bali merupakan tuan rumah kedua ajang olahraga pantai tersebut.

Ketua Interim ANOC Robin Michelle menetapkan Bali sebagai tuan rumah ANOC World Beach Games sejak Juni 2022 lalu.

Sesuai namanya, World Beach Games merupakan kejuaraan dunia untuk cabang olahraga pantai seperti voli pantai, sepak bola pantai, dan triathlon. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat