bdadinfo.com

Dubes Israel Sedih Timnas Indonesia U-20 Dicoret FIFA: Mereka Akan Selalu Kami Sambut untuk... - News

Piala Dunia U-20, Timnas Indonesia dan isu Israel (Ist )

 - Penolakan kehadiran timnas Israel sebagai peserta Piala Dunia U-20 membuat FIFA memutuskan mencoret Indonesia, sebagai tuan rumah perhelatan akbar tersebut.

Duta Besar Israel untuk Singapura, Sagi Karni, menyayangkan Piala Dunia U-20 2023 batal digelar di Indonesia setelah gaduh penolakan kedatangan timnas negaranya.

FIFA sebelumnya mencoret RI sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

Baca Juga: Diusung Jadi Capres, Ini Pesan Khusus Jokowi untuk Ganjar

FIFA selaku induk sepak bola dunia mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah dengan dasar situasi terkini yang terjadi di Tanah Air. Akan tetapi, Indonesia akhirnya terhindar dari sanksi berat FIFA. 

Indonesia tampaknya harus gigit jari usai FIFA membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tersebut.

Sebagaimana diketahui, nasib penyelenggaraann Piala Dunia U20 2023 di Indonesia, FIFA mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 dan menjadikan Indonesia bendapatkan sanksi berupa pembekukan dana FIFA Forward untuk keperluan operasional PSSI.

Buntut dari pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 menghangatkan suhu politik di Tanah Air, menyusul sejumlah penolakan polemik sejumlah pihak yang menolak partisipasi timnas Israel U-20.

Karni meyakini sebenarnya hanya beberapa kelompok dan golongan yang menolak partisipasi timnas Israel di Piala Dunia U-20 di Indonesia. 

Baca Juga: Gempa Bumi Magnitudo 3,2 Guncang Tapanuli Selatan Pagi Ini

Sementara itu, menurutnya, banyak warga terutama pecinta sepakbola di RI justru menunggu gelaran sepakbola bergengsi itu berlangsung di Indonesia. 

"Kita bisa melihat sebenarnya banyak orang Indonesia yang ingin melihat Piala Dunia U-20 berlangsung di Indonesia dan ingin melihat serta menyambut timnas U-20 Israel. Saya pikir cukup terlihat bahwa, cukup banyak orang di Indonesia, yang ingin menjalin hubungan baik, hubungan normal, dengan Israel.” Kata Sagi Karni

"Dari yang kita lihat, kita biasanya melihat itu (yang menolak) hanya segelintir suara saja, dan mungkin (sisanya) adalah silent majority (kelompok dalam jumlah besar yang tidak mengutarakan opininya secara publik),"paparnya menambahkan. 

Karni sangat menyayangkan bahwa masalah politik menyabotase Piala Dunia U-20 2023. Ia pun menegaskan Israel akan selalu menyambut timnas Indonesia untuk bertanding kapan pun di negaranya. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat