bdadinfo.com

Euforia Kemenangan Timnas, PSSI Ajak Seluruh Masyarakat untuk Arak-arakan Bersama Pemain! - News

Skuad juara sepakbola Timnas Indonesia SEA GAMES 2023 (PSSI)





- PSSI mengajak masyarakat Indonesia untuk arak-arakan setelah raihan medali emas pada ajang SEA GAMES 2023.

Pengumuman ini disampaikan PSSI selaku induk organisasi sepakbola tanah air dengan maksud menghormati para pemain beserta staf yang telah berjuang di pesta olahraga se-Asia Tenggara itu.

"Maksud dan tujuan acara ini untuk menghormati seluruh pemain dan ofisial tim karena mereka sudah merebut medali emas SEA Games 2023 di Kamboja," ucap Arya Sinulingga selaku Exco PSSI.

Arak-arakan ini juga terjadi karena raihan medali emas SEA GAMES yang kembali hadir setelah 32 tahun lamanya tak kunjung datang ke tanah air.

"Ini medali emas yang sudah lama sekali ditunggu, yakni 32 tahun. Setelah terakhir kita merebutnya di SEA Games Manila, Filipina tahun 1991," ucapnya.

Baca Juga: Berikan Pelayanan Prima, 8 Polres di Sumbar Dapat Piagam Penghargaan dari Kemenpan RB

Tak lupa, dukungan serta doa dari masyarakat Indoenesia yang menjadi pemain ke-12 Timnas juga turut membuat acara ini akan berlangsung nantinya.

"Selain itu juga untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat yang selama ini mendukung perjuangan tim U-22 untuk melihat dan bertemu pemain secara langsung,’’ kata Arya.

Arak-arakan akan terjadi sepanjang jalan  melewati jalan Sudirman, Bundaran HI dan berakhir di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Baca Juga: Ngakak! Selebgram Fadil Jaidi Ciptakan Lagu Unik Setelah Gagal War Tiket Coldplay

Nantinya, acara akan diakhiri dengan sholat Jumat bersama di seputar kawasan Senayan.

‘’Setelah arak-arakan ini berakhir, kita akan akhiri dengan Solat Jumat di seputar Senayan,’’ tutup Arya.

Untuk kalian yang ingin merasakan euforia kemenangan hingga bertemu dengan para punggawa sekaligus, acara arak-arakan ini akan berlangsung pada Jumat, 19 Mei 2023.

Selamat untuk Timnas Indonesia!***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat