bdadinfo.com

Pedas! Main Memble di Final FA Cup 2023, De Gea Kena Kritik Roy Keane dan Jamie Carragher - News

Sosok David De Gea.  (dok. Football365)

Manchester United (MU) harus merelakan Piala FA Cup jatuh pada tetangga berisik, Manchester City, usai di laga Final FA Cup 2022/2023, Sabtu, 3 Juni 2023, setan merah kalah 2-1. Salah satu sosok yang disorot adalah kiper mereka, David De Gea.

Gawang De Gea bahkan harus bobol saat laga Final FA Cup 2022/2023 baru berjalan 13 detik. Pemain Manchester City, Ilkay Gundogan, melepas tendangan first time yang gagal dihalau kiper MU tersebut.

De Gea terliat mengalami masalah pada lutut kirinya saat laga babak pertama Final FA Cup itu baru berjalan beberapa menit. Meski begitu, kiper asal Spanyol ini mampu melanjutkan pertandingan.

Baca Juga: Berikut Spesifikasi Handphone Realme C53 yang punya Design Kamera Boba Seperti iPhone: Harganya Rp 1 Jutaan

Gawang MU yang dikawal De Gea lagi-lagi harus kebobolan di awal-awal babak kedua. Lagi-lagi, pemain Manchetser City asal Jerman, Ilkay Gundogan, membuat gol yang hampir mirip.

Memasuki menit ke-51, Manchester City mendapat free kick di area kiri pertahanan MU. Kevin De Bruyne melepas umpan ke area kotak penalti.

Namun, ternyata bola yang ia lepaskan menuju kaki Ilkay Gundogan yang berdiri satu meter di depan kotak penalti. Bola sempat memantul tanah yang selanjutnya disosor Gundogan.

Bola lantas melewati pengawalan tiga bek MU sebelum mengarah ke pojok kanan bawah gawang De Gea. Kiper MU itupun gagal menjangkau bola yang masuk ke gawang.

Melihat gol kedua tersebut membuat dua pundit sepak bola sekaligus mantan pemain MU dan Liverpool, Roy Keane dan Jamie Carragher, geram.

Keduanya menyebut De Gea tak lagi pantas mengawal gawang MU. Mereka juga meminta manajemen segara melepas De Gea yang kontraknya berakhir akhir musim ini.

Baca Juga: Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka, Ucapkan Selamat Hari Raya Waisak: Arti Kedaimaian dan Penuh Suka Cita

"DDG (David De Gea) adalah masalah besar bagi Man United, memperbaiki posisi itu lebih penting daripada mendatangkan striker,” tulis Jamie Carragher dalam akun Twitternya, seperti diberitakan The Mirror, Minggu, 4 Juni 2023.

Sama seperti Carragher, Roy Keane pun mengaku muak dengan De Gea dan beberapa pemain MU yang tampil inkonsisten selama musim 2022/2023.

Roy Keane mengkritik De Gea dan mengatakan jika seharunya bola sepakan Gundogan pada gol kedua itu bisa diselamatkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat