bdadinfo.com

Atlet SEA Games 2023 Dapat Bonus Total Rp289 Miliar, Presiden Jokowi: Terima Kasih Telah Berjuang! - News

Presiden Joko Widodo berfoto bersama para atlet SEA Games 2023. (Tangkap layar Twitter/@jokowi)

- Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan bonus kepada atlet yang bermain di SEA Games 2023 Kamboja.

Pemeberian bonus kepada atlet SEA Games ke-32 Kamboja diberikan langsung oleh presiden Jokowi dengan didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo.

Para atlet Indonesia peraih medali SEA Games 2023 diterima di Halaman depan Istana Merdeka Jakarta pada Senin, 5 Juni 2023 sore hari.

Adapun pemberian bonus tersebut untuk para atlet peraih medali, pelatih, dan asisten pelatih dengan total Rp 289 milyar.

Baca Juga: Jadwal MNCTV Hari ini Rabu 7 Juni 2023 Lengkap Beserta Link Stream Gratis, Saksikan Keajaiban Programnya

"Totalnya Rp289 miliar untuk atlet, pelatih, asisten pelatih semuanya diberikan," ujar Jokowi dalam sambutan di Istana Merdeka, dilansir dari laman resmi Kemenpora, Selasa, 6 Juni 2023.

Jokowi merasa senang dan bangga melihat wajah bahagia para atlet Indonesia yang berhasil membawa medali ke tahan air.

Dia pun tak lupa mengucapkan terima kasih atas perjuangan para atlet, pelatih, asisten pelatih, dan untuk semua yang telah bekerja keras.

Kontingen Indonesia berhasil menyabet 276 medali di SEA Games Kamboja 2023. Adapun jumlah medali yang berhasil diraih dengan rincian, 87 emas, 80 perak, 109 perunggu.

Capaian inj jauh melebihi target awal dengan 69 emas, Jokowi memberikan penghargaan tinghi atas prestasi dan daya juang para atlet Indonesia.

Baca Juga: 5 Keunikan Perempuan Minang Sumatera Barat, Punya Jiwa Dagang hingga Kepemimpinan yang Kuat

Dalam olahraga multievent dua tahuan tersebut ada delapan cabang olahraga (cabor) yang berhasil membuat kejutan dengan keluar sebagai juara umum.

Kontingen Indonesia yang keluar sebagai juara umum yakni, Bulutangkis, Angkat Besi, Balap Sepeda, Tenis, Esport, Voli, Pencak Silat dan Wushu.

Bonus SEA Games Kamboja 2023 bersumber dari APBN, dengan rincian sebagai berikut :

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat