bdadinfo.com

Sam Lowes Tertarik untuk Gabung di WSBK, Alasan yang Diberikannya Sungguh Menarik - News

Sam Lowes Pembalap Moto2 (Marc VDS Racing Team)

 
- Pembalap Moto2 asal Inggris yaitu Sam Lowes merasa tertarik untuk bergabung ke kejuaraan World Superbike (WSBK) untuk musim berikutnya.
 
Pembalap yang saat ini membela tim Marc VDS ini mengkonfirmasi hal tersebut menjelang balapan MotoGP Italia di sirkuit Mugello minggu ini.
 
Pernyataan tersebut bahkan didukung oleh saudara kembarnya yaitu Alex Lowes, yang membela tim Kawasaki di WSBK.
 
 
Sam Lowes sendiri sudah malang melintang di kejuaraan Moto2 selama bertahun-tahun sejak memulainya pada musim 2014.
 
Sebelum itu, ia sudah menghabiskan waktu selama kurang lebih tiga musim di World Supersport, di mana ia meraih gelar tersebut di musim 2013.
 
Ia lalu pindah ke Moto2 mulai musim 2014 hingga 2016 sebelum akhirnya bergabung bersama Aprilia Gresini pada MotoGP musim 2017.
 
Kegagalannya di MotoGP membuatnya memutuskan turun kelas lagi ke Moto2 sejak 2018 dan masih bertahan hingga sekarang.
 
Dilansir dari situs resmi WorldSBK, Sam Lowes yang saat ini berusia 32 tahun mencari peluang untuk gabung di WSBK dan ia memberi alasan yang menarik atas keputusannya itu.
 
''Mungkin musim depan atau beberapa musim mendatang, saya akan bergabung ke WSBK karena saudara saya Alex Lowes ada di sana,'' ujar Sam dikutip , Jumat 9 Juni 2023.
 
Meskipun begitu, belum ada penawaran lebih lanjut dari tim WSBK untuk musim mendatang dan perpindahan tersebut belum tentu terlaksana.
 
Alex Lowes juga siap apabila harus bersaing dengan saudara kembarnya tersebut dan ia mengaku siap membantu untuk membuatnya bergabung di WSBK.
 
Hal tersebut disampaikannya dalam balapan WSBK di sirkuit Misano, San Marino, yang berlangsung pada minggu lalu.
 
''Saudara kembar saya tertarik untuk bergabung dalam WSBK. Ini akan sangat menarik apabila saya bisa menghadapinya di musim mendatang,'' ungkap Alex.
 
Baik Sam dan Alex tertarik untuk saling membalap bersama di satu kejuaraan, bahkan mereka saling memberitahukannya dalam waktu hampir bersamaan.
 
 
Persaingan antar saudara dalam dunia balap motor adalah hal yang umum terjadi, seperti di MotoGP antara Pol dan Aleix Espargaro serta Alex dan Marc Marquez.
 
Namun, persaingan antara saudara kembar adalah hal yang unik, dan hal itu bisa terlaksana apabila Sam Lowes bisa bergabung di WSBK.
 
Mereka sendiri ingin membalap secara positif, namun juga bersaing untuk menjadi siapa yang tercepat di antara kedua saudara kembar tersebut.
 
Sam Lowes mengatakan bahwa dirinya sudah terlalu lama di Moto2 dan membutuhkan pengubahan terhadap karirnya.
 
WSBK adalah jawaban paling masuk akal untuk kelanjutan karir Sam Lowes, namun ia butuh konfirmasi mengenai tim mana saja yang menginginkan jasanya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat