bdadinfo.com

Jelang MotoGP Italia, Pramac Racing Pamer Livery Spesial yang Penuh Warna - News

Jelang MotoGP Italia, Pramac Racing Pamer Livery Spesial yang Penuh Warna (Pramac Racing)

 - Menyambut gelaran MotoGP Italia yang akan hadir minggu, tim Pramac Racing akan tampil dengan livery spesial yang menarik.

Tim satelit Ducati tersebut menampilkan livery spesial penuh warna dengan tampilan berbeda pada sisi kanan dan kiri motor.

Livery tersebut akan digunakan dalam balapan MotoGP Italia oleh kedua pembalap mereka yaitu Johann Zarco dan Jorge Martin.

Baca Juga: Sah! Andrea Dovizioso Resmi Dinobatkan sebagai Legenda MotoGP

Pramac Racing mengumumkan hal tersebut dalam akun Twitter resmi mereka yang diposting pada tanggal 8 Juni 2023 kemarin.

Dilansir dari situs The Race, livery tersebut dibuat sebagai penghormatan terhadap puisi naratif terkenal berjudul ''Divine Comedy''.

''Divine Comedy'' atau dalam bahasa Italia disebut sebagai ''Divina Commedia'' merupakan puisi karya Dante Alighieri yang menceritakan tentang kehidupan setelah kematian.

Baca Juga: Optimis, Joan Mir Tepis Isu Putus Kontrak dengan Honda: Kami Akan Menulis Kisah Indah dalam Sejarah MotoGP

Puisi tersebut dibuat pada tahun 1308 hingga selesai pada sekitar tahun 1321, dengan dibagi menjadi tiga bagian yaitu Inferno, Purgatorio, dan Paradiso.

Bagian Inferno yang terdapat di sebelah kanan motor memiliki latar belakang api yang menggambarkan tentang neraka.

Sementara, di sebelah kiri motor adalah bagian Paradiso dengan latar belakang awan dan matahari yang menggambarkan tentang surga.

Pada kedua sisi motor terdapat juga penggalan bait puisi yang menyesuaikan dengan bagian Inferno maupun Paradiso menggunakan bahasa Italia.

Livery yang dihadirkan oleh Pramac Racing ini pastinya akan menarik perhatian para penggemar MotoGP.

Mereka cukup sering menggunakan livery spesial ketika menghadapi beberapa seri MotoGP yang berada di Italia atau San Marino.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat