bdadinfo.com

Gagal Finish di Mugello, Marquez: Pembalap Honda Punya Mental Pemenang, Makanya Sering Jatuh - News

Pembalap Repsol Honda MotoGP, Marc Marquez (Instagram @marcmarquez93)

- Nasib sial kembali menghampiri Marc Marquez. Ia gagal menyelesaikan balapan MotoGP Italia karena terjatuh.

Padahal, jika dilihat dari perfomanya, ia menjalani balapan dengan cukup bagus. Marquez mampu menempel ketat Luca Marini demi perebutan posisi tiga.

Namun sayang, ia harus menyelesaikan balapan terlebih dahulu pada balapan yang berlangsung di sirkuit Mugello, Minggu, 11 Juni 2023.

Baca Juga: Berikut Klasemen Sementara MotoGP 2023 Usai Seri Italia di Sirkuit Mugello

Usai balapan, Marquez menjawab sejumlah pertanyaan mengapa dirinya sering jatuh saat balapan.

Marquez mengklaim bahwa para pembalap Honda memiliki mental pemenang namun tidak diimbangi dengan perfoma motor yang bagus.

"Pembalap-pembalap Honda punya mental pemenang, apabila anda merekrut pembalap dengan mental pemenang namun tidak punya kesempatan untuk bertarung di barisan depan, maka hal ini akan sering terjadi. Kami ngotot, memaksa kecepatan motor dan akhirnya membuat kami sering terjatuh," ucap Marquez.

Baca Juga: Hasil MotoGP Italia 2023: Bagnaia Juara, Duo Marquez Crash

Meski begitu, Marquez merasa beruntung karena kecelakan kali ini tidak memberikan efek cedera padanya.

"Saya memakai ban belakang tipe soft di Mugello. Saya mencoba mempertahankannya dengan tidak langsung menyerang di awal balapan, namun sayangnya, pada saat saya merasa posisi saya lebih baik, ban terkunci di tikungan terakhir pada saat melakukan pengereman, kondisi itu membuat motor melebar dengan ban depan selip sehingga saya terjatuh," ungkap Marquez.

Rider bernomor 93 itu juga mengaku bahwa ia telah berusaha mengendalikan diri agar tidak terjatuh, namun sialnya, hal itu terus terjadi kepadanya.

Baca Juga: Tanggapi Rumor Soal Kepindahannya ke Ducati, Begini Jawaban Marquez

"Saya paham bahwa jatuh dengan motor dalan kecepatan tinggi akan membuat cedera, namun seperti yang anda lihat, kami terlalu sering terjatuh," tuturnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat