bdadinfo.com

Soal Susunan Pembalap MotoGP 2024, Ducati Akan Negosiasi di Mugello dan Sachsenring - News

General Manager Ducati Corse, Gigi Dall'Igna (Ist)

- Ducati akan menentukan susunan lengkap pembalap mereka untuk MotoGP 2024.

Hal itu diungkapkan General Manager Ducati Corse, Gigi Dall'Igna. Ia menyebut negosiasi akan dilakukan antara Mugello dan Sachsenring.

Dikatakannya, untuk Francesco Bagnaia, dan Enea Bastianini, mereka berdua memiliki kontrak hingga akhir musim MotoGP 2024.

Baca Juga: Ini Sosok Pembalap yang Diwaspadai Ducati dalam Perebutan Gelar Juara Dunia MotoGP 2023

Namun perubahan dapat terjadi di salah satu dari tiga tim satelit Ducati.

Baik pebalap Pramac, Gresini, dan Mooney VR46 dikontrak hingga akhir musim ini, namun sebagian besar pembalap diperkirakan akan tetap bersama Ducati, termasuk Bezzecchi yang dirumorkan menjadi opsi Pramac.

"Penting untuk memiliki banyak motor di grid agar para pembalap meningkatkan performa dan tumbuh bersama kita," kata Gigi.

Baca Juga: Diincar Ducati Naik ke Kelas MotoGP, Tony Arbolino: Saya Tidak Ingin Terburu-buru

“Di atas segalanya, dengan strategi pembalap yang telah kami lakukan setelah 2019 dan juga dari segi teknis karena kami dapat belajar tentang gaya berkendara yang berbeda. Ini adalah filosofi kami, filosofi saya selama bertahun-tahun," tambahnya.

Lebih lanjut, ia menyebut bahwa pada prinsipnya, Ducati menginginkan semua pembalapnya adalah pembalap terbaik dan tidak ada alasan untuk tidak ikut dalam pertarungan gelar juara.

“Kami tidak ingin mengubah pendekatan kami. Penting untuk memiliki pembalap terbaik di tim pabrikan, tetapi kami tidak meminta pembalap lain untuk tidak bertarung dan memenangkan balapan karena mereka harus melakukan itu," ucapnya.

Baca Juga: Bukan Marquez, Ternyata Ini Tiga Pembalap yang Diakui Valentino Rossi sebagai Rival Terkuat di MotoGP

“Pada akhirnya, ini adalah motor Ducati. Saya tidak ingin menurunkan performa motor Ducati. Dari Mugello ke Sachsenring kita bisa memulai negosiasi dengan para pembalap untuk masa depan," imbuhnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat