bdadinfo.com

Bukan Marquez, Ternyata Ini Tiga Pembalap yang Diakui Valentino Rossi sebagai Rival Terkuat di MotoGP - News

Mantan pembalap MotoGP Valentino Rossi (Ist)

- Sepanjang kariernya di MotoGP, Valentino Rossi telah menghadapi banyak pebalap hebat dari lintas generasi.

Tak sedikit dari penampilannya yang epic mengundang decak kagum. Bahkan, rivalitas Rossi dengan sejumlah nama masih dikenang hingga sekarang.

Selama ia berkarir hingga memutuskan untuk pensiun, banyak yang penasaran, siap-siapa saja pembalap yang menurut Rossi paling sulit dikalahkan.

Baca Juga: Valentino Rossi Minta Yamaha Lakukan Hal Ini Jika Mereka Ingin VR46 Gabung

Rossi mengaku, ada tiga pebalap yang paling sulit dikalahkan di MotoGP. Menariknya, dari ketiga nama tersebut, dia tak menyebut Marc Marquez.

"Saya bisa katakan Jorge Lorenzo, Casey Stoner dan Max Biaggi. Khusus untuk Biaggi, rivalitasnya sangat ketat, sebab kita sama-sama saling benci sejak awal," ujar Valentino Rossi.

"Rivalitas dengan Stoner dan Lorenzo terasa agak berbeda. Sebab, saat (bersaing) dengan Biaggi, saya merupakan pria muda yang berambisi mengalahkan pria berpengalaman. Ketika membalap bersama Stoner-Lorenzo, saya sudah tua dan mereka yang berusaha mengalahkan saya," tuturnya.

Baca Juga: Tim Pramac Racing MotoGP Puji Ketangguhan Marquez: Bertarung Dengannya Adalah Sesuatu yang Indah

Ia pun mengaku bahwa Lorenzo dan Stoner lebih kuat dari Biaggi. Hal ini karena adanya perkembangan baik dari segi motor maupun skill pembalap setiap tahunnya.

"Lorenzo dan Stoner lebih kuat dari Biaggi. Dalam artian ada evolusi spesies, evolusi penunggang motor. Jadi semakin muda saya, semakin kuat saya (di lintasan). Jadi setelah itu (saat menua), segalanya selalu lebih sulit," ungkapnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat