bdadinfo.com

Arema FC Gantikan Posisi Adilson Maringa dengan Kiper Camat Persija Jakarta, Adixi Lenzivio - News

Adixi Lenzivio diresmikan menjadi pemain baru Arema FC.  (Tangkap layar Instagram/@aremafcofficial)

Arema FC melepas kiper andalan mereka, Adilson Maringa ke Bali United. Untuk menggantikan poisis pemain Brazil tersebut, klub asal kota Malang merekrut mantan pemain Persija Jakarta, Adixi Lenzivio.

Diketahui, kiper baru Arema FC Eks Persija Jakarta Adixie Lenzivio menjalani debut senior di klub ibu kota pada tahun 2011. Ia memperkuat tim senior Macan Kemayoran di periode 2011-2015 serta 2019-2022.

Entah apa yang dipertimbangkan tim pelatih Arema FC. Pasalnya, Adixi Lenzivio yang berusia 31 tahun ini total hanya memainkan 13 pertandingan selama memperkuat Persija Jakarta di dua periode.

Baca Juga: Erina Gudono sampai 34 Kali Bantu Photoshoot Kaesang agar Glowing, eh Foto Jadul yang Beredar

Meski begitu, Wibie Dwi Andriyas selaku manajer tim Arema FC mengaku perekrutan Adixi Lenzivio merupakan rekomendasi tim pelatih.

"Berdasarkan rekomendasi dari tim pelatih karena ini berkaitan dengan teknis juga. aka Arema FC memastikan merekrut kiper Adixi Lenzivio," ungkap Wibie Dwi Andriyas pada Rabu, 14 Juni 2023, dilansir dari laman okezone.com.

Meski statusnya menggantikan kiper Tangguh Adilson Maringa, Wibie yakin dengan pengalaman Adixi bisa mempekuat Singo Edan, julukan Arema FC.

Baca Juga: Tidak Usah Galau Cari HP saat Budget Terbatas! Incar Beberapa Tipe Xioami Berikut: Ada di bawah 1 Juta

"Dari sisi pengalaman kita tahu seperti apa Adixi, secara skil dan mental juga dinilai siap untuk berlaga di Liga 1 nanti," ujar Wibie lagi.

Kini, Arema memiliki tiga kiper dalam skuadnya. Selain Adixi, Arema FC sudah punya Teguh Amiruddin dan Dicky Agung Setyawan.

Sementara itu, berdasarkan laman transfermarkt, saat ini nilai pasar Adixi mencapai Rp1,30 miliar. Musim lalu, ia memperkuat Klub Liga 2, PSMS Medan.

Adixi kerap disebut camat alias cadangan mati di Persija Jakarta. Pasalnya, meski klub ibu kota berganti beberapa kiper utama, Adixi terus menjadi pelapis mereka, di antaranya Andritany Ardhiyasa dan Galih Sudaryono.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat