bdadinfo.com

Meski Imbang Lawan Palestina, Erick Thohir Puji Timnas Indonesia: Modal Bagus Buat Hadapi Argentina! - News

Ketum PSSI Erick Thohir Puas dengan permainan Timnas Indonesia (PSSI)

- Pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Palestina berakhir dengan skor sama kuat 0 – 0, Rabu 14 Mei 2023

Meski dalam pertandingan FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Palestina ini banyak menghasilkan peluang, hasil imbang tetaplah terjadu.

Diketahui laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Palestina berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, itu turut disaksikan oleh Ketua Umum PSSI.

Baca Juga: Akhirnya! Pemerintah Belanda Akui 17 Agustus 1945 Sebagai Hari Kemerdekaan Indonesia, Berikut Penjelasannya

Erick Thohir mengaku puas melihat permainan menyerang yang ditampilkan Timnas Indonesia pada pertandingan tadi malam kendati meraih hasil imbang.

Dari segi statistik, Rafael Struick dan kawan-kawan berhasil mendominasi jalannya pertandingan Timnas Indonesia vs Palestina dengan persentase penguasaan bola 60 berbanding 40%.

"Terlihat Indonesia mendominasi. Statistik menunjukkan itu, 60%-40%. Paling tidak ada tiga peluang di babak pertama yang potensi jadi gol. Meski imbang, saya puas melihat kerjasama tim yang tampak padu," jelas Erick Thohir dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca Juga: Pol Espargaro Masih Dalam Pemulihan Cedera, Jonas Folger Kembali Turun di MotoGP Jerman

Dengan percaya diri, Erick Thohir menyampaikan bahwa permainan menyerang yang ditampilkan Timnas Indonesia jadi modal kuat untuk bertemu Argentina.

Dimana, pada agenda FIFA Matchday Senin 19 Juni 2023 nanti, laga Timnas Indonesia vs Argentina bakal tersaji di Stadion GBK, Senayan, Jakarta.

"Melihat penampilan malam ini, saya menilai Indonesia punya modal bagus menantang juara dunia, Argentina," kata Erick Thohir.

Baca Juga: Balita Positif Narkoba di Samarinda, Jubir Partai Perindo Ingatkan untuk Waspada Pada Makanan dan Minuman Anak

Menteri BUMN ini turut memuji kuat mental dan rapihnya kini pertahanan Indonesia yang diisi oleh Rekan Banget, Rizky Ridho, serta Asnawi Mangkualam.

"Nyali mereka tampil lepas dan menekan lawan sejak awal pertandingan sudah memperlihatkan mereka menikmati permainan dan tidak mau kalah," tuturnya.

Jalannya pertandingan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat