bdadinfo.com

Sahabat Sampai Mati Meski Sengit di Lapangan: Ini Ragam Momen Persahabatan Timnas Indonesia vs Palestina - News

Spanduk Indonesia berjabat tangan dengan Palestina di laga semalam.  (Tangkap layar Instagram/@pssi)

Laga Timnas Indonesia vs Palestina berlangsung sengit. Secara keseluruhan Garuda menguasai pertandingan meski laga berakhir imbang 0-0, Rabu, 14 Juni 2023.

Sengitnya laga Indonesia vs Palestina yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, tak lantas meruntuhkan persahabatan kedua negara.

Seperti diketahui, persahabatan Indonesia dan Palestina sudah terjalin sejak Indonesia merdeka di tahun 1945 silam.

Palestina menjadi negara pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia tersebut. Karena itu, Indonesia kini juga terus mendukung Palestina lepas dari penajajahan zionis Israel.

Pertandingan FIFA Matchday Indonesia vs Palestina sendiri sekaligus menjadi ajang mempererat persahabatan kedua negara.

Sebelumnya, Timnas Palestina disambut oleh suporter Indonesia di Bandara Soekarno Hatta saat kedatangan ke tanah air, Sabtu, 10 Juni 2023.

Dan dalam laga semalam, momen persahabatan itu kembali terlihat meski laga berlangsung intens. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa di antaranya.

Baca Juga: Diduga Bermasalah, HUMANIKAL Minta Usut Proyek Pembangunan The Start Up Hotel Karimunjawa

  1. Kiper Palestina Bersorak Bersama Ultras Garuda

Kiper Timnas Palestina, Rami Hamadeh, berlari ke arah tribun stadion seusai laga. Ia terlihat ikut bernyanyi dan bersorak bersama Ultras Garuda.

Ia pun memberikan gestur bertepuk tangan, tanda terima kasih kepada para fans Timnas Indonesia atas dukungan mereka, meski negaranya datang sebagai tim tamu.

  1. Spanduk Besar Tanda Persahabatan Palestina dan Indonesia

Pendukung Timnas Indonesia kedapatan membentangkan spanduk besar bertuliskan nama kedua negara, Palestina dan Indonesia.

Baca Juga: Dengan Bahan Utama Cabai, Sate Tulang Kalimantan Selatan Siap Menggoyang Lidah para Wisatawan

Di tengah tulisan nama kedua negara tersebut, terdapat ilustrasi tangan manusia yang tengah berjabat tangan. Hal tersebut menunjukkan tanda persahabtaan kedua negara.

Ada juga spanduk besar yang dibentangkan Ultras Garuda bertuliskan “Freedom for Palestine, We Stand Beside You”. Ini juga bentuk dukungan rakyat Indonesia untuk Palestina sebagai negara yang berdaulat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat