bdadinfo.com

Media Vietnam Sebut Indonesia Anak Emas FIFA Usai Ditunjuk Tuan Rumah Piala Dunia U17, Iri, ya? - News

Gambaran Skuad Timnas Indonesia di Piala Dunia U17.  (Aldhi Chandra/MPI)

Media Vietnam, Sport 442, menyebut Indonesia sebagai anak emas FIFA karena “secara tiba-tiba” ditunjuk menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U17 2023.

Media Vietnam itu menilai, Indonesia bahkan tidak berlaga di Piala Asia U17 karena tidak lolos. Namun, karena menjadi tuan rumah Piala Dunia U17, Garuda muda otomatis langsung bermain di putaran final.

Selain itu, Media Vietnam itu juga mengaku “sedih” menyaksikan Indonesia menjadi anak emas FIFA karena jatah Tuan Rumah Piala Dunia U17 tersebut. Mungkin mereka iri.

Baca Juga: Pariaman Badoncek Dukung Tim Futsal SS Kota Pariaman Berlaga di 8 Besar LFN 2023 Tegal

Diketahui, Indonesia ditunjuk FIFA menggantikan Peru menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U17 2023 yang digelar pada 10 November sampai 2 Desember 2023 mendatang.

“Indonesia otomatis mengikuti putaran final Piala Dunia U-17 2023 gara-gara secara tiba-tiba dipilih FIFA untuk menjadi tuan rumah. Padahal Indonesia saja tidak bisa lolos ke Piala Asia U-17 2023,” tulis keterangan Sport 442, dilansir Minggu, 25 Juni 2023.

“Namun, karena status tuan rumah, maka otomatis (Timnas Indonesia U-17) akan main di putaran final Piala Dunia U-17 2023. Bahkan masuka ke dalam pot unggulan pertama,” lanjut media Vietnam tersebut.

Baca Juga: Pakar HTN Margarito Kamis Yakin Praperadilan Dadan Tri Yudianto Beralasan Dikabulkan

Tentang penunjukkan menjadi tuan rumah Piala Dunia U17 yang terbilang mepet, sejatinya Indonesia sudah siap secara infrastruktur sebab sebelumnya sempat dipercaya menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U20 namun gagal.

Adanya penolakan terhadap Timnas Israel disinyalir menjadi penyebab FIFA memindahkan Venue Piala Dunia U20 ke Argentina.

Meski begitu, FIFA menyebut alasan mereka menganulir status tuan rumah Indonesia karena dinilai belum siap dari segi keamanan, berkaca dari tragedi kanjuruhan yang menwaskan 135 orang.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat