bdadinfo.com

Erik Ten Hag Sengaja Ulur Kontrak Baru David De Gea Supaya Tinggalkan MU? - News

Sosok David de Gea.  (dok. Daily Express)

- Pelatih Manchester United (MU), Erik ten Hag, dilaporkan sengaja mengulur kesepakatan kontrak baru David De Gea untuk membiarkannya meninggalkan klub.

Ketidakpastian Erik ten Hag tentang David de Gea menjadi alasan di balik kontrak baru dari MU untuk kiper asal Spanyol tersebut.

Daily Mail mengungkapkan, dilansir Rabu, 28 Juni 2023, kerangka kontrak baru yang bertujuan untuk mengurangi gaji David De Gea senilai 375.000 pound per minggu telah disepakati MU. Namun belum ada kesepakatan dengan Erik Ten Hag.

Baca Juga: Transmart Milik Chairul Tanjung 'Gulung Tikar' Menyusul Giant, Ini Kata Pengamat Ekonomi

Erik Ten Hag disinyalir kecewa dengan performa David De Gea usai sejumlah kesalahan di pertandingan penting MU, meski sang pemain memenangkan Sarung Tangan Emas Liga Inggris.

Seperti di Final Piala FA bulan lalu, De Gea disalahkan atas gol kedua Ilkay Gundogan dalam kemenangan 2-1 Manchester City.

Erik Ten Hag juga diberitakan mencari kiper yang lebih mahir bermain bola dengan kakinya ketimbang David De Gea.

Masa depan pemain berusia 32 tahun itu di Old Trafford tengah tidak pasti dengan situasi tersebut. De Gea bisa pergi setelah 12 tahun di MU. Arab Saudi dinilai akan tertarik dengan sang kiper.

Baca Juga: Motif Tersangka Inses Ayah Dan Anak Banyumas: Saran dari Paranormal Agar Kaya

Di sisi lain, MU tengah menjajaki penawaran untuk Andre Onana dari Inter Milan sebagai pengganti De Gea. MU disebut menyiapkan uang senilai 50 juta pound untuk kiper 27 tahun tersebut.

Beredar kabar jika tokoh klub MU bertemu dengan agen Onana, Albert Botines, pekan lalu untuk berdiskusi tentang kemungkinan transfer tersebut. Meski begitu, kepastian transfer Andre Onana bergantung pada masa depan De Gea.

Diketahui, Andre Onana pernah bermain untuk Erik Ten Hag selama saat berseragam Ajax.

Baca Juga: Penemuan Lubang Hitam Besar 'Ultramasif' oleh Para Astronom, Besarnya Setara Matahari

Sementara itu, Kiper Porto Diogo Costa, pemain Brentford David Raya dan pemain muda Anderlecht Bart Verbruggen bisa menjadi opsi kedua Onana jika De Gea tetap bertahan di klub.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat