bdadinfo.com

Usai Pensiun Cesc Fabregas Gak Nganggur, Gelandang Spanyol Bakal Latih Tim B Klub Italia Como - News

Sosok Cesc Fabregas saat menjadi ikon klub Arsenal.  (dok. Sky Sports)

- Mantan bintang Arsenal, Barcelona dan Chelsea, Cesc Fabregas, mengumumkan pensiun dari sepak bola. Di samping itu, ia mengaku akan melatih klub Italia, Como.

Cesc Fabregas telah mengkonfirmasi segera pensiun dari sepak bola melalui pernyataan di halaman Twitter-nya, mengakhiri karirnya selama 20 tahun.

Cesc Fabregas yang juga pernah bermain di AS Monaco dan Como, mengungkapkan bahwa dirinya akan melatih tim B Como usai pensiun dan menegaskan bersemangat tentang proyek tersebut.

Baca Juga: Intip 5 Mobil Keren Elon Musk yang Jadi Sorotan Usai Keluarkan Kebijakan Batasi Jumlah Postingan Twitter

“Dengan sangat sedih bahwa waktunya telah tiba bagi saya untuk gantung sepatu,” ujar Cesc Fabregas di laman Twitternya, seperti dilansir dari laman Daily Mail, Minggu 2 Juli 2023.

“Semua orang yang telah membantu saya, rekan tim saya, pelatih, direktur, presiden, pemilik, penggemar, dan agen saya. Kepada seluruh keluarga saya, dari orang tua dan saudara perempuan saya hingga istri dan anak-anak saya, saya menghargai nasihat, bimbingan, dan bimbingan Anda,” lanjutnya.

“Tidak semua kesedihan karena saya sekarang akan mulai melatih tim B dan Primavera Como 1907. Sebuah klub dan proyek yang membuat saya sangat bersemangat,” sambung pernyataan Cesc Fabregas lagi.

Baca Juga: Berbuntut Panjang, Rumah Dewi Persik Digeruduk Warga Kampung: Pencemaran Nama Baik

Fabregas mengaku jatuh cinta terhadap klub yang pernah ia bela tersebut. Ia juga menyebut kesempatan melatih tim Como B datang di saat yang tepat.

“Tim sepak bola yang menawan ini memenangkan hati saya sejak menit pertama dan datang kepada saya pada waktu yang tepat dalam karir saya,” kata Fabregas.

Fabregas memulai karirnya di akademi Barcelona, La Masia. Minimnya kesempatan bermain di Tim Utama Barcelona membuatnya pindah ke Arsenal pada September 2003.

Selama waktunya bersama The Gunners, Fabregas benar-benar berkembang dan dengan cepat menjadi bagian penting dari tim asuhan Arsene Wenger.

Selama delapan musim di London utara, pemain Spanyol itu membuat 303 penampilan dan sempat menjabat sebagai kapten klub.

Baca Juga: Banyak Private Jet di Indonesia Melanggar Hukum, Alvin Lie Bongkar Kerugian Negara

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat