bdadinfo.com

Tiba di Carrington, Mason Mount Segera Resmi Jadi Pemain MU - News

Mason Mount tiba di Carrington, markas latihan MU.  (dok. Manchester Evening News)

- Mason Mount tiba di Carrington, markas latihan Manchester United (MU), untuk menyelesaikan transfer senilai 60 juta poundsterling dari Chelsea, seperti dikabarkan The Sun, dilansir Senin, 3 Juli 2023.

Pada Senin pagi, Mason Mount terlihat datang ke markas MU di Carrington sekaligus menyelesaikan transfernya yang selangkah lagi bergabung dengan Setan Merah.

Mason Mount menjadi rekrutan pertama manajer MU, Erik ten Hag, pada jendela transfer musim panas ini. Kesepakatan diyakini terdiri dari pembayaran 55 juta pound dengan tambahan 5 juta.

Baca Juga: Misteri Brankas Zaman Belanda di Gedung Pengadilan Negeri Bogor, Begini Penampakannya  

Bintang Inggris berusia 24 tahun tersebut akan menandatangani kontrak lima tahun dengan opsi perpanjangan 12 bulan. Mason Mount akan mendapat bayaran 250.000 pound per minggu.

Kepindahan tersebut mengakhiri karirnya selama 16 tahun di Chelsea. Diketahui, Mason Mount bergabung dengan akademi The Blues sejak usia delapan tahun.

Sebelumnya, tiga tawaran MU untuk Mason Mount ditolak oleh The Blues yang meminta bayaran tinggi meskipun kontrak sang pemain berakhir pada 2024.

Namun, pertemuan pekan lalu antara kedua klub akhirnya menghasilkan kesepakatan mengenai kontrak Mason Mount.

Baca Juga: Infinix Smart 6 menjadi Daya Tarik untuk HP Entry Level yang Sudah Support Fitur NFC

Mason Mount menjadi deretan panjang pemain yang meninggalkan Chelsea, mengikuti jejak Kalidou Koulibaly, Edouard Mendy, Mateo Kovacic, Kai Havertz, N'Golo Kante dan Ruben Loftus-Cheek.

Hakim Ziyech, Cesar Azpilicueta, Callum Hudson-Odoi, Conor Gallagher dan Pierre-Emerick Aubameyang juga dikabarkan akan meninggalkan klub yang bermarkas di Stanford Bridge tersebut.

Penjualan Mount dikabarkan membuat penggemar Chelsea gusar. Pasalnya, sang pemain dianggap sebagai permata asli yang dihasilkan klub.

Pemilik Chelsea, Todd Boehly, gagal menyetujui kesepakatan kontrak baru dengan Mason Mount. Sang pemain disebut menolak perpanjangan kontrak satu tahun pada Februari 2023 lalu.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat