bdadinfo.com

Gelandang Menumpuk, Ricky Kambuaya Pilih berlabuh ke Dewa United - News

Ricky Kambuaya diperkenalkan sebagai pemain baru Dewa United. (dok. Dewa United)

Pemain Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya, diumumkan sebagai pemain baru Dewa United usai hijrah dari Persib Bandung.

Kedatangan Ricky Kambuaya diumumkan Dewa United dalam laman resmi klub. Ia didatangkan dari Persib Bandung lewat skema transfer, alih-alih sebagai pemian pinjaman seperti rumor yang beredar.

"Kami tentunya sangat senang dengan kehadiran Ricky Kambuaya dalam tim ini. Ada kesepakatan antara pihak kami, Persib dan Ricky sehingga proses transfer ini terjadi," kata CEO Dewa United FC, Ardian Satya Negara, dilanisr dari laman resmi klub, Kamis, 6 Juli 2023.

Baca Juga: Ini 3 Jenis Makanan dan Minuman Pemicu Penyakit Kanker, Nomor 2 Sering Dikonsumsi Sehari-hari

"Ricky pemain yang sudah berpengalaman di Liga Indonesia dan sampai saat ini juga masih terus mendapat panggilan timnas. Kami berharap performa tim bisa semakin meningkat setelah kedatangan dia," lanjutnya.

Kepergian Ricky Kambuaya dari Persib Bandung disinyalir karena menumpukknya stok gelandang Maung Bandung.

Nama-nama lokal seperti Rahmat Irianto, Dedi Kusnandar, Beckham Putra serta pemain naturalisasi Marc Klok menjadi andalan Luis Milla dalam klub.

Baca Juga: Alasan Kenapa Serial Netflix 'Who Killed Sara?' menjadi Rekomendasi bagi Kamu yang sedang Butuh Hiburan

Belum lagi Pangeran Biru baru saja mengumumkan transfer pemain asal Spanyol, Tyronne Gustavo del Pino Ramos, yang sebelumnya bermain di Liga Thailand.

Sementara itu, Ricky Kambuaya merupakan pemain kelahiran Sorong, Papua Barat, 5 Mei 1996. Memulai karier di PSMP Mojokerto pada tahun 2017, Ricky pun menjalani debut di kasta tertinggi sepak bola Indonesia bersama PSS Sleman pada tahun 2019.

Persebaya menjadi klub berikutnya yang diperkuat Ricky Kambuaya pada tahun 2020. Bersama klub berjuluk Bajul Ijo tersebut, Ricky tampil mengesankan hingga panggilan timnas Indonesia pun ia terima.

Baca Juga: Budayawan Cak Nun Jatuh Sakit, Jemaah Banjiri Doa Kesembuhan

Penampilan apiknya bersama Persebaya juga membuat Persib Bandung tertarik dan Ricky pun pindah ke skuad Maung Bandung pada musim lalu, sebelum akhirnya menjadi bagian Dewa United pada musim ini.

Ricky Kambuaya akan bermain bersama rekannya di Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri. Meski saat ini Egy sudah jarang mendapat panggilan dari pelatih Shin Tae Yong.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat