bdadinfo.com

Kasian! Meski Bertahan di MU, Maguire Bakal Tetap Dicopot dari Kapten Klub - News

Harry Maguire mengenakan ban kapten Manchester United.  (dok. Reuters)

- Harry Maguire dilaporkan akan secara resmi kehilangan ban kapten di Manchester United (MU) bahkan jika dia tetap bertahan.

Musim lalu, Maguire mempertahankan perannya sebagai kapten MU meski hanya menjalani delapan pertandingan Liga Premier Inggris.

Bruno Fernandes yang menjabat deputi Maguire, dikabarkan akan menggantikan posisi kapten MU setelah musim lalu juga banyak menanggung beban yang sama.

Baca Juga: Bahas Masa Depan di Chelsea, Pochettino Akan Berbicara dengan Dua Pemain Ini

Manajer MU, Erik Ten Hag, dikabarkan akan segera mengumpulkan para pemain untuk mendengar pendapat mereka tentang kapten baru tersebut, seperti dilaporkan The Sun, Minggu, 9 Juli 2023.

Maguire musim lalu kesulitan bersaing merebut tempat utama di lini belakang Setan Merah. Ia kalah bersaing dengan Lisandro Martinez, Raphael Varane, hingga Victor Lindelof bahkan Luke Shaw.

Maguire lantas dikabarkan akan dijual MU. Namun, banyak klub yang mengundurkan diri akibat sang gaji tinggi sang pemain.

Baca Juga: Nias Selatan Sumut Kembali Digoyang Gempa Hari Ini

West Ham sebelumnya telah mengajukan penawaran, namun dibatalkan pada Januari lalu. Selain itu, ada juga minat dari Tottenham Hotspurs dan Newcastle.

MU harus menjual Maguire untuk menambah uang transfer mereka yang sebelumnya berhasil mendaratkan Mason Mount senilai 55 juta poundsterling dari Chelsea.

Namun, MU juga harus siap mengalami kerugian setelah mendaratkan Maguire dari Leicester City pada 2019 lalu dengan mahar 85 juta poundsterling.

Baca Juga: Selain Beli Foto Seksual Seorang Remaja Putri, Presenter BBC Inggris Juga Diduga Suka Minta VCS

Erik Ten Hag sebelumnya berbicara tentang situasi Maguire yang kerap dicadangkannya. Menurutnya, sang pemain tetap memiliki peran penting di klub meski harus berada di bench.

"Ya, tapi dia memiliki persaingan yang tinggi di sana dengan Raphael Varane [di bek tengah], yang fantastis. Itu menggambarkan segalanya. Tidak ada yang akan senang dengan situasi ini [di bangku cadangan],” kata Ten Hag.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat