bdadinfo.com

Seleksi Piala Dunia U-17 Bima Sakti Panggil 34 Pemain Jalani TC di Jakarta - News

Pelatih kepala Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti Tukiman   (pssi.org)

- Pelatih Timnas Indonesia U-17 Indonesia, Bima Sakti Tukiman memanggil 34 pemain untuk mengikuti tahapan seleksi pada pemusatan latihan (TC) di Jakarta. Para pemain akan menjalani seleksi sebelum mentas di Piala Dunia U-17 2023 Nanti.

Bima Sakti menjadwalkan, proses TC dan seleksi Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023 nanti akan dilaksanakan pada 9 Juli hingga 28 Agustus 2023. Diantara 34 pemain, tiga diantaranya berasal dari Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumatera Barat (Sumbar).

Gala Pagamo, Ikram Algifarri, Muhammad Nabil menjadi wakil dari PLPP Sumbar yang mengikuti seleksi Timnas Indonesia untuk kejuaraan Piala Dunia U-17.Ketiganya kan mencoba peruntungannya di Jakarta dan berkompetisi dengan pemain lainnya.

Baca Juga: Ciptakan Lingkungan Sehat, Pemnag Binjai Tapan Laksanakan Kegiatan Goro Jumat Bersih

Setidaknya, Bima Sakti memanggil beberapa nama-nama pemain Timnas U-16 yang berhasil meraih Piala AFF U-16 2022 di Yogyakarta dan juga enam pemain diaspora.

Bima Sakti menegaskan, bahwa ia mencari pemain yang dapat melengkapi kekurangan tim dengan beberapa kriteria yang telah ia rumuskan bersama tim pelatih.

"Tentu kami sangat selektif memilih pemain dan mencari pemain sesuai kebutuhan tim. Kriteria yang kami cari tentu dari kualitas pemain tersebut, skill individu, chemistry dengan teman-temannya, mental, disiplin, dan lain-lainnya," kata Bima Sakti, keterangan tertulis dikutip Senin, 10 Juli 2023.

Baca Juga: Ombudsman RI Temukan Dugaan Maladministrasi Penundaan Lahan dan Huntap Korban Bencana Alam Cigudeng Bogor

Berikut 34 pemain seleksi Bima Sakti untuk Timnas Indonesia U-17 Indonesia untuk mengikuti TC di Jakarta:

  1. Aaron Liam, Bullen FC

  2. Aaron Nathan, Youth FC Nottingen

  3. Achmad Zidan, PSS

  4. Andrika Fathir, Borneo FC

  5. Arkhan Kaka, Persis

  6. Azzaky Esa, Bhayangkara FC

  7. Danda Rama, Barito Putera

  8. Dimas Arya, Persipasi

  9. Figo Dennis, Persija

  10. Gala Pagamo, PPLP Sumbar

  11. Habil Akbar, PPLP Jawa Tengah

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat