bdadinfo.com

Kazuyoshi Miura Masih Jadi Atlet Sepak Bola Pada Usia 56 Tahun, Kok Bisa? - News

Kazuyoshi Miura atlet sepak bola asal Jepang perpanjang kontrak dengan Oliveirense pada usia 56 tahun (Instagram @udoliveirense_sad)

- Pemain kelahiran negeri sakura Jepang yaitu Kazuyoshi Miura jadi pesepakbola tertua karena masih jadi atlet sepak bola di usia yang sudah senja.

Pesepakbola ini sudah berusia 56 tahun dan kontraknya diperpanjang satu musim lagi oleh tim Oliveirense yang merupakan klub divisi dua Liga Portugal.

Kazuyoshi Miura yang berposisi sebagai striker atau penyerang depan ini setidaknya akan terus bermain sepak bola hingga usianya menginjak 57 tahun pada Februari tahun depan.

Baca Juga: Charge Semangat untuk Kembali Bekerja, Treasury Bikers Nikmati Touring dan Wisata Geopark Ciletuh

Pemain yang lahir pada tanggal 26 Februari 1967 ini sudah bermain sepak bola sejak tahun 1982 di klub Brazil yaitu Santos.

Dirinya sempat berpindah-pindah klub selama merumput di Brazil hingga tahun 1990. Baru pada tahun tersebut, Kazu bergabung dengan klub Jepang yaitu Verdy Kawasaki. Selama 8 tahun dirinya sudah bermain selama 192 kali dan mencetak 117 gol.

Baca Juga: Goodyear Timber King Terpilih Jadi Ban OEM Mercedes-Benz Axor 2528 CH untuk Taklukan Medan Pertambangan

Kazuyoshi pernah dipinjamkan ke klub Italia yaitu Genoa pada medio 1994-1995 dan bermain sebanyak 21 kali dan mencetak 1 gol.

Karir sepak bolanya berlanjut dengan bergabung ke Dynamo Zagreb namun hanya bermain sebanyak 12 kali.

Baca Juga: Update Jadwal Indosiar Hari Kamis 13 Juli 2023, Hadir Sederetan Pintu Berkah dan Mega Film Asia

Pada usia 32 tahun, Kazuyoshi Miura bergabung dengan klub Kyoto Purple Sanga pada musim 1999-2000 dan mampu mencetak 21 gol dari 41 penampilan.

Vissel Kobe menjadi pelabuhan selanjutnya bagi Kazuyoshi dan berhasil mencetak 24 gol selama 103 penampilan hingga tahun 2005.

Kazuyoshi Miura saat ini sebenarnya terikat kontrak dengan Yokohama FC sejak tahun 2005. Kontraknya bersama Oliveirense sebenarnya hanya sebagai pemain pinjaman namun pemilik kedua klub ternyata adalah orang yang sama.

Baca Juga: Tidak Kalah dengan Bus Jawa, Ini Kumpulan Bus Sleeper Asal Sumatera yang Mewah dan Nyaman

Menurut Anda sampai beberapa lama lagi Kazuyoshi Miura mampu berlaga sebagai atlet professional?.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat