bdadinfo.com

Buka Langsung Prakualifikasi PON XXI 2024, Wakil Gubernur Sumsel Minta Para Atlet Serius - News

Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya

- Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya (MOI) menyambut baik penyelenggaraan Babak Prakualifikasi PON XXI 2024 Tahun 2024 di Venue Bowling Jakabaring Sports City (JSC) Palembang.

Oleh karena itu, pada pembukaan babak prakualifikasi PON XXI 2024 ini, ia mendorong para atlet Sumsel untuk serius mengikuti babak kualifikasi ini.

Pada ajang babak kualifikasi bagi para peserta Sumsel untuk belajar dan melatih kemampuan diri dengan provinsi lainnya", jelasnya.

Baca Juga: Waspada! Ini 4 Wilayah Rawan Kejahatan di Kota Palembang, Ada Preman Terkenal Tinggal di Sini

Selain itu, Wagub berharap KONI Sumsel tidak hanya menyiapkan bowling, tapi juga cabang olahraga lain di PON kali ini.

"PON ini tidak hanya tentang bowling tetapi juga tentang olahraga lainnya. Oleh karena itu, kami bersiap untuk meraih prestasi yang dapat mengharumkan nama Sumsel dikancah nasional,” ujarnya.

Sementara itu, Hj Anita Noeringhati, Ketua Umum Persatuan Bowling Indonesia (PBI) Sumsel mengaku bangga PBI Sumsel dipercaya menjadi tuan rumah PraPON 2024.

"Kami berterimakasih kepada semua pihak yang telah percaya kepada Sumsel menjadi tuan rumah kali ini", jelas Anita.

Sebagai ketua, Anita selalu menyambut baik para pecinta bowling sekaligus mengajak masyarakat Sumsel untuk lebih mencintai bowling.

Baca Juga: Malahayati: Laksamana Perempuan Pertama di Dunia yang Pimpin 2.000 Janda Lawan Belanda Sampai Kocar-kacir

Ia menambahkan, tentunya sebagai tuan rumah, tim Sumsel akan berusaha untuk lolos di babak kualifikasi PON-2024.

Kemas Ilham Akbar, Ketua Panitia Pelaksana Babak Kualifikasi PON 2024, menyampaikan bahwa penutupan akan dilakukan oleh ketua umum.

PraPON memiliki peserta dari 9 provinsi, antara lain Sumatera Selatan, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DKI Jakarta, Kalimantan Timur, Sumatera Barat dan Riau dengan total atlet terdaftar sebanyak 102 orang.

"Selamat bertanding dan menjunjung tinggi sportivitas, semoga dengan kegiatan ini bisa muncul bibit atlit yang berprestasi," tambahnya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat