bdadinfo.com

Waduh! Jesse Lingard Diduga Berikan Keterangan Palsu Saat Ketahuan Kebut-Kebutan, Akhirnya Kena Denda - News

Jesse Lingard saat berseragam Nottingham Forest.  (dok. Transfermarkt)

- Mantan bintang Manchester United, Jesse Lingard, dilarang mengemudi selama enam bulan dan didenda 900 poundsterling setelah dituduh memberikan nama pengemudi palsu kepada polisi saat mobil Range Rover-nya tertangkap kamera pengawas sedang kebut-kebutan.

Diberitakan bahwa sebuah Range Rover Sport yang terdaftar atas nama Lingard terekam sedang kebut-kebutan oleh kamera kecepatan di A56 di Trafford pada bulan Agustus tahun lalu.

Polisi lantas memberikan pemberitahuan penuntutan yang dimaksudkan meminta rincian tentang siapa pengemudi mobil kebut-kebutan tersebut yang dikirim ke alamat Lingard di Altrincham.

Baca Juga: Bukan Cuma Trans Sumatera, Ini Deretan Ruas Tol Terpanjang di Indonesia yang Mencapai Ratusan Kilometer

Sekitar dua minggu kemudian, sebuah email dibuat menggunakan alamat Lingard yang memberikan nama pengemudi sebagai George Bolt.

Namun dalam persidangan diberitahu bahwa nama George Bolt tidak ada, sementara alamat rumah sang pengemudi yang diberikan diyakini sebagai tempat parkir mobil, kata jaksa penuntut Mike Ardern, seperti diberitakan Daily Mail, dilansir Jumat, 28 Juli 2023.

Hal semacam itu adalah penipuan yang terkenal di Inggris di mana pengemudi dan perusahaan membayar penjahat untuk memberikan rincian fiktif kepada pengadilan dalam upaya menghindari denda atau mendapatkan poin pada lisensi mereka.

Baca Juga: Dijual Rp877 Juta, All-New BMW X1 Rakitan Sunter Resmi Mengaspal, Cek di Sini Spesifikasi Lengkapnya

Tahun lalu, Kepolisian Greater Manchester mengungkapkan bahwa sebuah rumah bertingkat di Oldham menjadi pusat penipuan “peternakan NIP”.

Ratusan pengemudi di Inggris diberitakan menggunakan nama-nama orang fiktif yang diduga tinggal di alamat tersebut untuk menghindari tuntutan hukum.

Polisi pun telah meluncurkan penuntutan terhadap 126 pemilik kendaraan yang terdaftar karena gagal memberikan informasi.

Pada sidang hari ini, pengacara Lingard, Frank Rogers, mengajukan permohonan tidak bersalah atas nama sang pemain dari tuduhan polisi.

Baca Juga: Intip Kekayaan Wakil Gubernur Kepulauan Riau Sekaligus Istri Walikota Batam, Punya Harta Rp55 Miliar!

Rogers menyebut Lingard tidak mengetahui bahwa pemberitahuan penuntutan telah dikirim ke rumahnya karena dia tidak tinggal di sana saat itu setelah pindah ke Nottingham Forest.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat