bdadinfo.com

Lionel Messi Harus Absen dari Piala Dunia Karena Cedera, Timnas Argentina Khawatir - News

Lionel Messi Harus Absen dari Piala Dunia Karena Cedera, Timnas Argentina Khawatir/Twitter @wearemessi

 – Lionel Messi mengalami cedera tendon Achilles saat bermain untuk Paris Saint-Germain (PSG). Kabar ini seperti mimpi buruk bagi tim nasional Argentina yang akan menghadiri Piala Dunia 2022 di Qatar.

Lionel Messi bermain bersama PSG dari 34 pertandingan, Lionel Messi hanya mengemas 11 gol dan 15 assist musim lalu. Namun, musim ini Lionel Messi dengan 18 pertandingan, meraih tujuh trofi Ballon dOr ini mengemas 12 gol dan 14 assists.

Melalui situs resmi Paris Saint-Germain, Minggu 6 November 2022, Lionel Messi diinformasikan mengalami cedera. Dalam sebuah pernyataan, Messi dikatakan menderita cedera tendonitis Achilles.

Baca Juga: Aero Wing 'Stegosaurus' Yamaha Ditest Cal Crutchlow: Harus Mencoba Hal yang Berbeda

PSG juga telah memastikan bahwa Messi akan absen pada pertandingan PSG melawan Lorient pada putaran ke-14 Liga Prancis 2022/2023, Minggu 6 November 2022. Media Eropa bahkan meyakini Messi akan absen untuk laga melawan Auxerre pada 13 November 2022.

PSG yang dijuluki Les Parisiens itu mengonfirmasi Messi baru bisa berlatih pekan depan bersama PSG. Namun, kekhawatiran muncul saat Messi akan memimpin Argentina di Piala Dunia 2022 dalam dua pekan mendatang.

"Leo Messi akan terus menerima perawatan untuk tendonitis Achilles sebagai tindakan pencegahan. Dia akan kembali berlatih minggu depan," kata PSG dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga: Hasil Barcelona vs Almeria: Lewandowski Gagal Penalti dan Hadiah Kemenangan untuk Pique yang Pensiun, Skor 2-0

Cedera Messi akan membuatnya absen untuk ketiga kalinya bersama PSG pada musim 2022/2023. Bulan lalu, Messi juga melewatkan pertandingan PSG melawan Reims di Liga Prancis, serta saat klubnya menghadapi Benfica di Liga Champions.

Bagi timnas Argentina, kabar cederanya Lionel Messi seperti mimpi buruk. Pasalnya, striker lain seperti Paulo Dybala atau Angel Di Maria juga berpacu dengan waktu agar cukup fit untuk berlaga di Piala Dunia.

Messi sendiri mengatakan bulan lalu bahwa ketakutan terbesarnya adalah cedera tersedak jelang Piala Dunia. Karena jadwal Piala Dunia berlangsung di luar musim panas untuk pertama kalinya dalam sejarah, kata Meesi, itu bisa menimbulkan risiko bagi para pemain.

"Cedera mengkhawatirkan," kata Lionel Messi. "Ini adalah Piala Dunia lain yang dimainkan pada waktu yang berbeda dalam setahun dari turnamen sebelumnya dan hal terkecil yang terjadi pada Anda bisa membuat Anda tersingkir," 

Pada Piala Dunia 2022, Argentina berada di Grup C bersama Meksiko, Polandia, dan Arab Saudi. Jika semuanya berjalan lancar, Argentina akan dengan mudah mencapai babak 16 besar.

Argentina adalah salah satu dari empat pesaing kuat untuk memenangkan Piala Dunia 2022, bersama dengan Brasil, Prancis, dan Portugal. Munculnya nama Argentina salah satunya karena keberadaan Lionel Messi. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat