bdadinfo.com

Hasil Manchester City vs Fulham Liga Inggris: di Menit Akhir Haaland jadi Pahlawan, Menang 2-1 - News

Selebrasi Erling Haaland saat menit-menit terakhir. Foto: Twitter @ErlingHaaland

 - Manchester City vs Fulham pada pekan ke-15 Liga Inggris 2022/2023, Sabtu 5 November 2022. Manchester City menang tipis dengan skor 2-1 saat melawan Fulham.

Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Etihad. Meskipun Manchester bermain dengan 10 pemain, tetapi itu bukan menjadi halangan Manchester City untuk menang.

Baca Juga: Tampil Tanpa Erling Haaland, Manchester City Tetap Bantai Sevilla dan Melaju Sebagai Juara Grup G UCL

Manchester City atau dijuluki dengan The Citizens kembali rebut puncak klasemen Liga Inggris dari Arsenal. Tetapi itu hanya sementara, karena Arsenal belum bertanding di pertandingan pekan 15.

Pada babak pertama, Manchester City melancarkan pola permainan menyerang sejak pertandingan dimulai. Karena Manchester City tampil agresif, Fulham cukup kerepotan menghadapi serangan dari tuan rumah.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris 2022/2023 Pekan 15: Manchester City vs Fulham Hingga Tottenham Hotspur vs Liverpool  

Pada menit ke-9, Ilkay Gundogan memberi bola kepada De Bruyne. Pemain Belgia itu kemudian melakukan tendangan keras. Sayangnya, Bernd Leno, masih bisa menepis bola tersebut.

Pada menit ke-17, Manchester City memberikan serangan berbahaya. Pada akhir Fulham tertinggal, berkat gol dari Julian Alvarez yang mampu memperhitungkan umpan dari Ilkay Gundogan dengan sangat baik. Kedudukan unggul Manchester City 1-0.

Setelah tertinggal, Fulham akhirnya meningkatkan intensitas permainan dengan cukup baik, yang juga bisa memberi tekanan lebih pada Manchester City sehingga membuat beberapa kesalahan.

Joao Cancelo melakukan kesalahan fatal dengan menjatuhkan Harry Wilson di kotak penalti. Ia pun mendapat kartu merah. Sementara Fulham, mereka dihadiahi penalti.

Pada menit ke-28 Andreas Pereira sebagai eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Ia memasukkan bola ke pojok kiri gawang Ederson. Gol tersebut akhirnya membuat Fulham menyamakan kedudukannya menjadi 1-1.

Setelah itu, Manchester City kembali mencoba meningkatkan intensitas serangan. Sayangnya hingga akhir babak pertama, tak ada lagi gol yang tercipta. Manchester City juga harus berhadapan dengan hasil imbang 1-1 dengan Fulham di babak pertama.

Pada babak kedua, Manchester City masih mendominasi penguasaan bola. Namun, sulit bagi Manchester City untuk menembus pertahanan ketat Fulham.

Pada akhirnya, Pep Guardiola memasukkan Foden dan Haalan setelah menit ke-64. Para pemain yang diganti adalah Grealish dan Alvarez.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat