bdadinfo.com

Hasil Leicester vs Manchester City: The Citizens Menang Berkat Tendangan Bebas Kevin De Bruyne, Skor 0-1 - News

Pertandingan Liga Premier Inggris 2022-2023 antara Leicester vs Manchester City yang berakhir dengan skor 0-1.(Foto: Twitter Premier League)

- Manchester City tetap tak mau kalah dengan Leicester City dengan skor 0-1 pekan ke -12 Liga Inggris 2022/2023.

Walaupun sempat kesulitan saat babak pertama, tetapi The Citizens akhirnya mencetak gol lewat Kevin De Bruyne.

Pertandingan tersebut berlangsung di kandang Leicester City, King Power, Inggris pada Sabtu, 29 Oktober 2022 pukul 18.30 Wib.

Baca Juga: Murka! Manchester United Denda Ronaldo Rp17 Miliar

Babak pertama dimulai, Manchester City langsung menekan pertahanan tim tuan rumah. Kevin De Bruyne dan kolega berhasil membuat The Foxes julukan Leicester City harus bermain dengan pola pertahanan terbaik mereka.

The Citizen julukan Manchester City akhirnya menciptakan peluang pertama melalui tandukkan Ilkay Gundogan. Namun, kiper Leicester City, Danny Ward yang tampil dengan permainan apik berhasil menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Baca Juga: Hasil Manchester United vs Tottenham: Kejeniusan Ten Hag Redam Taktik Conte, Setan Merah Berhasil Bantai Spurs

Saat memasuki menit ke-20, Manchester City masih belum bisa membobol gawang Ward. Sementara itu, The Foxes berupaya mencari cara untuk melawan. Sejauh ini, upaya James Maddison dan Youri Tielemans selalu bisa dipatahkan lini tengah The Citizens.

Namun, peluang pertama mereka akhirnya tercipta setelah Harvey Barnes melepaskan tembakan keras. Sayangnya, Ederson mampu memblokir tembakan itu dengan baik. Selepas itu, tim besutan Pep Guardiola kembali menguasai pertandingan.

Manchester City terus melanjutkan serangan masif ke pertahanan Leicester City. Kali ini, The Citizens mencoba menerobos pertahanan tim tuan rumah dengan melepaskan tembakan spekulatif. Terpantau, Kevin De Bruyne dan Jack Grealish beberapa kali mencoba upaya ini.

Sayangnya, tidak ada gol yang berhasil tercipta dalam percobaan ini. Pada akhirnya, Leicester City mampu menahan imbang Manchester City 0-0 di babak pertama dalam lanjutan pekan ke-12 Liga Inggris 2022-2023.

Saat babak kedua, Manchester City kembali mencoba mendominasi pertandingan atas Leicester City lagi. Pada Akhirnya, tim asuhan Pep Guardiola berhasil unggul pada menit ke-49.

Kevin De Bruyen berhasil mengeksekusi tendangan bebas dengan baik. Manchester City menang0-1 setelah tembakan masuk ke gawang Danny Ward.

Usai gol tersebut, The Citizens terus berusaha untuk menggandakan keunggulan. Sementara itu, The Foxes berusaha mengimbangi kedudukan dengan memasukkan beberapa penyerang baru. Patson Daka dan Kelechi Iheanacho yang merupakan penyerang masuk secara bersamaan.

Hasilnya positif, aliran serangan Leicester City lebih lancar ketimbang babak pertama. Namun, Iheanacho dan Daka gagal memanfaatkan beberapa peluang yang tercipta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat