bdadinfo.com

Sadio Mane Terpaksa Dicoret Dari Timnas Senegal dan Tidak Mengikuti Piala Dunia 2022 - News

Sadio Mane Terpaksa Dicoret Dari Timnas Senegal dan Tidak Mengikuti Piala Dunia 2022.  (Twitter @SMane_Officiel)

HALUANHARIAN.COM – Sadio Mane sudah dipastikan absen dari Piala Dunia 2022. Proses pemulihan cedera Sadio Mane memakan waktu lebih lama dari perkiraan sebelumnya.

Kesehatan Sadio Mane memang dipertanyakan sejak pekan lalu. Dia cedera saat membela Bayern Munich, tepat di laga terakhir sebelum kejuaraan nasional memasuki jeda Piala Dunia 2022.

Awalnya, Sadio Mane masuk dalam daftar 26 pemain yang dibawa ke Qatar oleh Senegal, sehingga banyak yang optimis Mane sudah pulih atau bisa pulih pada waktu yang tepat.

Sekarang, kasus cedera Sadio Mane terbukti lebih parah dari dugaan semula. Tim Senegal juga akan kesulitan di Piala Dunia 2022 tanpa bintang ini.

Pada Jumat, 18 November 2022, timnas Senegal melalui akun Twitter resminya mengumumkan Sadio Mane harus dicoret dari roster final timnas Senegal dan mencari nama lain untuk menggantikannya. Mereka juga mendoakan agar Sadio Mane cepat sembuh.

Baca Juga: Laptop Terbaik 2022 dengan Intel Core i7 Berkualitas Bagus dan Gahar

Dengan kata lain, dapat disimpulkan bahwa cedera Sadio Mane cukup serius. Pertandingan penyisihan grup Piala Dunia 2022 akan berlangsung sekitar 2 minggu, jadi setidaknya Mane tidak akan bisa pulih dalam 2 minggu ke depan.

Belum ada informasi baru mengenai status cedera Sadio Mane maupun berapa lama ia akan absen. Diperkirakan Mane membutuhkan masa pemulihan minimal 1 bulan.

Mencoret Sadio Mane adalah bukan keputusan yang mudah bagi timnas Senegal. Bagaimanapun, Sadio Mane adalah salah satu pemain terpenting dan terbaik di timnya.

Sadio Mane juga memainkan peran penting dalam membantu Senegal memenangkan AFCON awal tahun ini. Dia juga dianggap sebagai pencetak gol terbanyak Senegal.

Kehilangan Mane akan sangat mengurangi potensi Senegal di Piala Dunia 2022, meskipun mereka akan melewati babak penyisihan grup dengan relatif mudah.

Timnas Senegal sendiri berada di Grup A bersama Qatar, Ekuador, dan Belanda. Pertandingan pertama timnas Senegal akan melawan Belanda di Stadion Al Thumama pada Senin, 21 November 2022.(*)

 

theo

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat