bdadinfo.com

Manchester United Incar Jonathan David, Sang Pencipta 78 Gol Asal Kanada - News

Sosok Jonathan David kala berlatih bersama Timnas Kanada.  (Instagram/jodavid)


- Manchester United juga mengincar pemain bola pencipta 78 gol asal Kanada, Jonathan David, yang sebelumnya menarik minat dari banyak klub.

Kabar tersebut diberitakan Jurnalis Sky Sport, Florian Plettenberg dalam cuitannya di akun twitter @Plettigoal pada Sabtu, 26 November 2022.

“Kandidat lain untuk Manchester United adalah striker Kanada berusia 22 tahun (David). Dia dibina beberapa kali dan dia ingin membuat langkah berikutnya,” tulis Florian.

“Kami telah diberitahu bahwa Lille akan melepaskannya di musim dingin dengan harga biaya transfer sekitar 50 juta euro,” lanjut sang jurnalis.

Sebelumnya, pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, menuturkan jika Jonathan David akan hengkang klubnya, LOSC Lille, Prancis, tahun depan.

Baca Juga: Profil Aminuddin Maruf Ketua Pelaksana Nusantara Bersatu, Prank Ibu-ibu di GBK?

“Jonathan David, saya diberitahu bahwa segera, banyak klub akan pindah dan ada peluang besar, besar baginya untuk pindah pada tahun 2023,” klaim Romano di saluran YouTube-nya.

“Mari kita lihat apakah itu Januari, mari kita lihat apakah itu [di] musim panas, tetapi Jonathan David diperkirakan akan meninggalkan Lille pada 2023 dan banyak klub melacaknya,” kata Romano lagi.

Lantas Siapakah Jonathan Davis?

Dihimpun dari berbagai sumber, pria kelahiran tahun 2000 ini lahir di Brooklyn, Amerika Serikat. Dengan tinggi 180 cm, kini ia menjadi striker andalan Lille, klub asal Prancis.

Sebelum dibawa ke Piala Dunia 2022 bersama Timnas Kanada, Jonathan David tampil cemerlang di Liga Prancis dengan mencetak sembilan gol hanya dalam 12 pertandingan bersama Lille.

Jonathan David juga turut membantu memenangkan gelar Ligue 1 di musim pertamanya bersama Les Dogues di tahun 2020/21.

Jonathan David mengawali karir sepakbolanya bersama klub lokal Ottawa Gloucester. Kemampuan David terus dipantau oleh pemandu bakat klub Belgia, Gent, hingga akhirnya diboyong pada 2017.

David berkembang bersama Gent. David menjalani musim terbaiknya pada 2019/20 dengan catatan 23 gol dan 10 assist.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat