bdadinfo.com

Mantan Pemain Real Madrid Gareth Bale Putuskan Gantung Sepatu di Usia 33 Tahun - News

Gareth Bale  (Akun Instagram @garethbale11)

- Kapten sekaligus Legenda Timnas Wales, Gareth Frank Bale atau lebih akrab dengan nama Gareth Bale memutuskan untuk pensiun di usia 33 tahun.

Gareth Bale pensiun di klub terakhirnya LAFC (Los Angeles FC) yang bermain di MLS atau Major League Soccer divisi teratas sepakbola di Amerika Serikat.

Gareth Bale terakhir kali bermain kala memperkuat Timnas Wales di Piala Dunia 2022 Qatar. Ia menjadi kapten sekaligus mampu membawa Timnas Wales mentas di Piala Dunia setelah terakhir kali bermain di ajang tersebut pada tahun 1958.

Baca Juga: Ini Fakta Yalla Shoot TV, Jangan Salah Streaming Lagi Ya

Bersama Timnas Wales, Bale telah bermain sebanyak 111 pertandingan dan mencetak 40 gol dan menjadikannya sebagai top skor sepanjang masa Timnas Wales.

Melalui akun Instagram Pribadinya @garethbale11 ia mengucapkan perpisahan dari dunia profesional sepakbola sebagai pemain.

Namun, ia mengatakan akan selalu berada di lingkungan sepakbola setelah karirnya sebagai pemain selesai.

Baca Juga: Intip Spesifikasi MacBook Air 2023 Layar 15.5 yang Akan Dirilis Apple Tahun Ini

“Setelah pertimbangan yang cermat dan bijaksana, saya mengumumkan pengunduran diri saya segera dari klub dan sepak bola internasional," ujarnya.

"Saya merasa sangat beruntung telah mewujudkan impian saya bermain olahraga yang saya sukai. Itu benar-benar memberi saya beberapa momen terbaik dalam hidup saya. Yang tertinggi dari yang tertinggi selama 17 musim,” tulis Bale lagi.

Gareth Bale sendiri dapat dikatakan sebagai pemain Wales tersukses sepanjang sejarang dengan raihan gelar yang ia raih bersama Tottenham Hotspur, Real Madrid dan LAFC.

Baca Juga: Menyedihkan, Indonesih Kalah dari Vietnam di Semifinal Piala AFF 2022, Pupus jadi Juara

Ia juga menjadi salah satu dari orang yang paling banyak meraih gelar UEFA Champions League dengan 5 gelar. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat