bdadinfo.com

Prediksi Skor Persib vs Persija! El Clasico Indonesia 2023 yang Tayang Besok Sore - News

Persija vs Persib (Indosport.com)

 
 - Pertemuan el clasico antara Persib vs Persija yang sempat ditunda, kini akan digelar kembali pada Rabu, 11 Januari 2023.

Laga pekan ke-17 Liga 1 BRI yang mempertemukan Persib vs Persija itu akan diselenggarakan di Stadion BAndung Lautan Api (GBLA), Bandung pada pukul 16.30 WIB.

Pertandingan panas tersebut merupakan duel klasik klub bersejarah di Indonesia antara Persib vs Persija. Keduanya kini berada di papan atas klasemen Liga 1 BRI.
 
Baca Juga: Sambil Menangis Venna Melinda Ungkap Kondisi Terkininya Usai KDRT, Minta Hotman Paris Lakukan Ini

Setelah sempat ditunda karena insiden Stadion Kanjuruhan, Malang. Kini pertandingan Persib vs Persija kembali digelar dengan penonton yang menyaksikan langsung di stadion GBLA.

Namun nampaknya pertandingan tersebut tidak mudah dijalankan oleh Persija Jakarta selain main di kandang lawan, skuad asuhan Thomas Doll juga harus kuat menerima teriakan dari suporter persib.

Hal tersebut dipastikan karena full stadion GBLA akan penuh membiru oleh 20.000 suporter Persib Bandung yakni Viking/Bobotoh yang sebelumnya sudah membeli tiketnya secara online.
 
Baca Juga: Sepak Terjang Gareth Bale, Kapten Wales yang Pilih Pensiun di Usia Muda

Teruntuk suporter Persija yakni The Jak Mania tidak berikan tiket nonton secara langsung dikarenakan alasan keamanan yang membuat para pendukung Persija tidak boleh hadir di stadion GBLA.

Jika dilihat dari pertandingan Persib vs Persija, tentu akan banyak diuntungkan dari tuan rumah karena didukung penuh dengan suporternya namun tidak kemungkinan tim lawan akan menyerang langsung karena tampil  tanpa beban.

Pertandingan tersebut kental akan sejarah dari kedua tim dan suporternya yang fanatik dan selalu menjadi pusat perhatian pecinta sepak bola di Indonesia.
 
Terlebih kini Persib dan Persija hanya berbeda 2 point dari papan atas klasemen Liga 1 BRI.
 
Baca Juga: Peneliti Sebut 500 Ribu Kematian Dini per Tahun Disebabkan Oleh Serangga

Persija berada di posisi keempat dengan total 32 poin sedangkan persib berada di posisi keenam dengan mengumpulkan 30 poin pada klasemen Liga 1 BRI.

Pada laga tersebut tentu akan menarik, keduanya memiliki misi yang sama yakni menjuarai Liga 1 BRI. Selain itu juga komposisi kedalaman skuad Persib maupun Persija diisi dengan pemain yang berkualitas dan berlabel timnas.

Pertandingan Persib vs Persija juga menjadi momen menarik duel pelatih asal Eropa yakni Luis Milla dan Thomas Doll keduanya memiliki kualitas yang sangat baik dan ditunggu-tunggu strategi apa yang dikeluarkan saat berhadapan nanti.
 
Baca Juga: Mengenai BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan Januari 2023 Sudah Cair, Hingga Awas Terhadap Link Palsu

Persib memiliki waktu istirahat yang cukup setelah Liga 1 libur paruh musim membuat anak asuh Luis Milla memiliki stamina dan fisik yang kuat untuk menghadapi Persija.

Sedangkan anak asuh Thomas Doll baru saja menjalankan pertandingan tunda lainnya saat melawan PSS Sleman pada Minggu, 08 Januari 2023.
 
Namun tidak menguras tenaga para pemain akan tetapi menambah motivasi lebih dikarenakan pada pertandingan kemarin Persija menang dengan skor 2-0.
 
Baca Juga: Heboh! Wika Salim Main Lato-lato, Warganet Malah Gagal Fokus ke Bagian ini

Dan jika dilihat dari pertandingan sebelumnya keduanya memiliki strategi formasi yang hampir sama yakni 3-5-2. menjadikan laga tersebut menarik untuk ditonton bakalan ada kontra dan adu strategi dalam bertanding.

Serta akan ada duel skill pemain asing kedua tim antara Ciro Alves berduet yang dengan David da Silva (Persib) akan berhadapan dengan Hanno Behrens dan Michael Krmencik (Persija).

Susunan Pemain.

Persija Jakarta:

Andritany Ardhiyasa (GK); Ilham Rio Fahmi, Ondrej Kudela, M Ferarri, Rezaldi Hehanusa, Firza Handika, Hanif Sjahbandi, Hanno Behrens, Syahrian Abimanyu, Riko Simanjuntak, Micheal Krmencik.
 
Baca Juga: Kesal dengan Kasus Cabul Guru Rebana, PKB Desak Pemerintah Terbitkan Turunan UU TPKS

Persib Bandung:

Teja Paku Alam (GK); Ahmad Jufriyanto, Victor Igbonefo, Nick Kuipers, Daisuke Sato, Rachmat Irianto, Marc Klok, Febri Hariyadi, Frets Butuan, Ciro Alves, David da Silva.

Pertemuan antara Persib vs Persija sendiri terakhir terjadi di Liga 1 pada 01 Maret 2022 pada saat itu skuad Maung Bandung menang dengan skor 2-0.

Melihat head to head antara Persib vs Persija, pada lima pertemuan terakhir keduanya saling mengalahkan dan tidak ada hasil imbang membuat menarik ditonton pertandingan pada besok sore.
 
 
Head to Head Persib vs Persija:
 
01 Maret 2022, Persija vs Persib 0-2.
20 November 2021, Persib vs Persija 0-1.
25 April 2021, Persija vs Persib 2-1.
22 April 2021, Persija vs Persib 2-0.
28 Oktober 2019, Persib vs Persija 2-0. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat