bdadinfo.com

Persiapan Piala AFC 2023, Berikut Daftar Nama 30 Pemain Timnas Indonesia yang Dipanggil Shin Tae Yong - News

Ilustrasi foto pemain timnas Indonesia Piala AFC U-20 2023 (pssi.org)

– Ajang Piala Asia atau AFC U-20 yang akan diselenggaran di Uzbekistan menempatkan Indonesia pada grup A bersama dengan tuan rumah, Irak, dan Suriah.

Untuk itu pelatih timnas U-20, Shin Tae-yong memanggil 30 nama pemain timnas untuk pemusatan latihan (TC) tim U-20 Indonesia persiapan Piala AFC U-20 2023. Pemusatan latihan ini direncanakan di Jakarta mulai tanggal 1 hingga 28 Februari mendatang.

Pada pemanggilan ini, sejumlah nama baru dipanggil seperti Brandon Scheunemann (PSIS), Hugo Samir (Persis) dan Ahmad Raia (Persik). Selain itu juga terdapat pemain dari tim U-16 tahun lalu yakni Arkhan Kaka (Persis) dan SultHan Zaky (PSM).

Baca Juga: Fantastis! Song Hye Kyo The Glory Dibayar Miliaran Rupiah Per Episode, Deretan Aktor Ini Lebih Mahal Lagi

Baca Juga: Rekomendasi Minuman Khas Sumbar Bercita Rasa Asam Menyegarkan dan Jarang Ditemui di Daerah Lain

"Kami berharap kepada pemain selama mengikuti pemusatan latihan dan turnamen Piala AFC U-20 2023 mampu memberikan kemampuan yang maksimal, kerja keras, fokus, dan disiplin," tambah pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa pihaknya optimistis dengan skuad Garuda yang dipanggil oleh Shin Tae-yong.

"Semoga pada ajang Piala AFC U-20 2023, kami meraih prestasi terbaik. Turnamen ini juga menjadi tolak ukur persiapan Garuda Nusantara menghadapi Piala Dunia U-20 mendatang," kata Iriawan.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Kenakan Jam Mewah Harga Fantastis Sebagai Perayaan Masuk Al-Nassr, Segini Harganya

Baca Juga: Berwajah Mirip Yoo Jae Suk, Jung Sung Il Ceritakan Kisah Cinta Saat Jadi Bintang Tamu

Sebelumnya, Shin Tae-yong telah menggelar TC Timnas Indonesia U-20 di Turki dan Spanyol. Saat itu Shin memanggil sebanyak 34 pemainnya untuk ditempa.

Namun tidak semua pemain yang TC saat itu kini mendapat panggilan lagi oleh Shin Tae-yong. Kini, tinggal 30 nama pemain yang harus meperebutkan tempat di skuad Garuda Asia untuk Piala Asia U-20 nanti dikutip dari rri.co.id.

Pada laga perdana, Indonesia akan melawan Irak pada 1 Maret, lalu berduel dengan Suriah 4 Maret, dan menantang tuan rumah Uzbekistan 7 Maret mendatang.

"Selama pemusatan latihan, PSSI telah menyiapkan sejumlah laga uji coba untuk tim U-20 Indonesia. Apalagi kita ketahui lawan-lawan di grup A Piala AFC U-20 merupakan negara-negara yang berkualitas," kata Direktur Teknik, Indra Sjafri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat