bdadinfo.com

Terjun Langsung Bantu Korban Gempa Turki, Mesut Ozil: Mari Sama-sama Mencapai yang Sulit - News

Mesut Ozil bantu korban gempa Turki (Galih Ridwan Nugraha)

– Pesepakbola Mesut Ozil tak tingal diam ketika dunia bergerak turun tangan bantu korban Gempa Turki.

Gempa kuat bermagnitudo 7,8 magnitudo, pada Senin 6 2023 membuat Mesut Ozil tergerak hati memberikan langsung bantuan kepada korban.

Ketika klub yang dibelanya Istanbul Basaksehir melakukan donasi, Mesut Ozil bersama rekan lainnya turun langsung membungkus dan mengirim paket bantuan.

Baca Juga: Gak Ada Kapoknya! Majalah Charlie Hebdo Kembali Bikin Heboh dengan Hina Korban Gempa Turki lewat Gambar Kartun

Baca Juga: Korban Gempa Turki yang Kehilangan Tempat Tinggal Terancam Jadi Tunawisma, Presiden Erdogan Janjikan Hal Ini

“Bersama-sama, kita dapat mencapai apapun di saat-saat yang sulit,” tulis Ozil di akun Instragram miliknya @M10_official, pada Rabu 8 Februari 2023 yang dikutip .

Dalam foto tersebut ia bersama rekan lainnya terlihat fokus menggotong kotak besar isi bantuan. Ozil juga telihat membungkus langsung paket yang hendak dikirimkan klubnya tersebut.

Atas aksinya tersebut , Ozil mendapat simpati dan respon positif kompratriot sepakbolanya. Nama-nama besar seperti Marc Bartra dan Mathieu Flamini turut mendoakan di kolom komentar.

Baca Juga: Sejarah Kota Kahramanmaras, Episentrum Gempa Turki, Lokasi WNI Ditemukan Tewas

Hingga artikel ditulis, postingan Ozil tersebut sudah mendapatkan lebih dari 1 juta likes dan 9 ribu komentar.

Ozil sendiri punya keedekatan emosional dengan Turki. Meski lahir dan membela Timnas Jeman, ia memiliki keturunan dan darah dari Turki.

Sejumlah klub di Turki dan seluruh dunia kompak bahu-membahu menyalurkan bantuan. Mereka sama-sama mengumpulkan bantuan untuk disalurkan kepada korban gempa Turki yang terdampak.

Baca Juga: 9 Februari Diperingati Sebagai Hari Pers Nasional, Begini Sejarahnya

Ozil tentunya bukan satu-satunya pemain yang turut berusaha memberikan bantuan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat